Kolaborasi Kreatif



  • Setiap tahun, brand ini selalu melakukan kolaborasi untuk scarf-nya yang sudah menjadi fashion must have sedari dulu. Kali ini, tiga seniman dari tiga negara berbeda diajak untuk melimpahkan kreativitas mereka pada sebuah scarf sutra besar berbentuk kotak. Ketiga orang tersebut adalah Andre Saraiva yang terkenal dengan karakter 'Mr.A' yang menghiasi tembok-tembok di Paris, lalu ada Kenny Scharf dari Amerika dan INTI dari Chili.

    Untuk karya Andre, ia terinspirasi dari kain penutup yang terdapat di studio miliknya yang kemudian diinterpretasikan menjadi sebuah background pada scarf LV. Dari background tersebut, ia mengelaborasikannya dengan menggunakan logo yang menjadi ciri khasnya yaitu mata asimetris berwarna biru sehingga tercipta kreasi yang khas.

    Berbeda lagi dengan seniman Kenny Scharf yang berasal dari California. Dengan latar belakang sebagai pelukis, pemahat dan pertunjukan, ia menggambarkan karya pop surealis dengan karya yang jauh dari batas fine art dan selalu memiliki koneksi dengan kultur pop. Lihat saja motif kolase astronomi dan simbol kultur pop pada latar belakang psychedelic yang terlihat kabur ini.



    Seniman INTI yang berarti dewa matahari Inka kuno, membawanya untuk menciptakan karya yang terinspirasi budaya leluhur Andes yang penuh dengan warna terang yang sangat monumental. Terlihat dari motif matahari yang terinspirasi dari gambar Wiracocha, Dewa dari kultur Tiwanaku, yang merupakan salah satu Dewa penting suku Inka. Dengan warna emas dan oranye, karyanya terlihat begitu mewah. Ditambah lagi pinggiran berwarna merah dengan motif simbol kuno yang memenuhi scarf. Mana yang paling cocok dengan kepribadian Anda? Jika tidak dikenakan, scarf ini juga akan terlihat memukau dipajang sebagai karya seni.

     

    (TEKS: BIMO PERMADI / FOTO: DOK. LUVITASINDO)