Kolaborasi Kreator Dunia Luncurkan Lini Sportswear



  • Beberapa kreator mode dunia berani menciptakan lebih dari koleksi bergaya sporty semata. Desainer papan atas ini memutuskan untuk mengadakan kerja sama dengan label yang mengkhususkan diri memproduksi pakaian dan sepatu untuk dikenakan saat berolahraga.

    Meski disebut-sebut sebagai industri yang serba luks dan eksklusif, fashion adalah bidang yang penuh dengan kolaborasi dalam berkarya. Tak hanya bekerja sama dengan high street brands, kolaborasi dengan brand produk olahraga terbukti selalu menjadi favorit.

    Beberapa label olahraga telah melirik nama-nama besar kreator mode dunia untuk ditunjuk sebagai partner dalam meluncurkan koleksi inovatif. Lebih dari satu dekade lalu, Adidas mengajak desainer kebanggaan Inggris, Stella McCartney, untuk membuat koleksi kapsul. Di luar dugaan, karya kolaborasi Stella dan Adidas menuai banyak pujian dan laku keras di pasaran karena rancangannya yang sangat inovatif. Stella bahkan menjadi Creative Director utama dalam pembuatan busana resmi Olimpiade London tahun 2012 kemarin.



    Selain itu, Adidas juga bekerja sama dengan Yohji Yamamoto lewat label Y-3 yang diluncurkan di tahun 2003. Y-3 menggebrak dunia mode lewat keterampilan Yohji Yamamoto dalam menerjemahkan esensi olahraga ke dalam rancangannya yang bergaya dekonstruktif. Menurut Yohji, Y-3 menjadi wujud dari mimpinya untuk menciptakan pakaian olahraga elegan.

     

    (TEKS: FLORA TANATO / FOTO: DOK. HER WORLD)

     




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Sabai Dieter Mei 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below