Sex & relationship

Turunkan Berat Badan dengan Seks

By : Anggita Dwinda - 2014-12-30 03:56:39 Turunkan Berat Badan dengan Seks

Sebuah survei yang dilakukan di Inggris belakangan ini menemukan bahwa 76% kaum perempuan lebih memilih untuk berhubungan seks untuk membakar kalori ketimbang pergi ke gym, apalagi saat mereka lelah, demikian lansir The Daily Mail.

Hasil survei tersebut menunjukkan bahwa mayoritas perempuan kemungkinan besar akan lebih tertarik untuk berhubungan seks daripada berolahraga jika mereka pikir kegiatan tersebut akan membantu mereka menurunkan berat badan. Mereka juga mengatakan lebih memilih untuk tidak melakukan pekerjaan rumah seperti menyapu atau mengepel sekalian dibandingkan dengan bercinta semalaman karena merasa kedua aktivitas tersebut akan membakar jumlah kalori yang relatif sama.

Menurut pakar seks Kelly McCloskey, penulis buku The Ultimate Sex Diet, 30 menit bercinta membakar sebanyak 150-350 kalori, tergantung seberapa "aktif"-nya Anda. Sedangkan sebagai perbandingan, 30 menit melakukan pekerjaan rumah seperti vacuuming atau mengepel lantai membakar sebanyak 90-120 kalori. Sementara itu, berciuman selama 50 menit membakar sebanyak 200 kalori. Wow! Tak sampai di situ, sexercise juga memiliki banyak manfaat lainnya untuk kesehatan, di antaranya meningkatkan kesehatan kardio, membantu meringkan depresi, mengurangi stres, dan bisa jadi merupakan rahasia untuk hidup yang bahagia dan sejahtera.

Well then... what are you waiting for? Get to "work"!

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship