5 Hal yang Tidak Akan Pernah Dikatakan Bos



  • 1. Meski atasan Anda tidak tidak akan mengawasi setiap tingkah laku Anda, perhatikan apa yang Anda tulis di social media. Edith Onderick-Harvey, Presiden Factor in Talent, sebuah perusahaan corporate consulting berkata, "Perhatikan seberapa banyak Anda akan berbagi tentang kegiatan di akhir pekan Anda atau seberapa kesalnya Anda pada tindakan rekan sekerja.."

    2. Sikap Anda sama pentingnya dengan kemampuan Anda dalam menyelesaikan pekerjaan. Meskipun Anda berhasil mengerjakan pekerjaan dengan baik, tapi jika rekan kerja menganggap Anda memiliki sikap kasar dan tidak menyenangkan, akan sulit bagi atasan untuk mempromosikan Anda. 

    3, Jangan takut untuk berbicara. "Karyawan yang baik seharusnya juga memiliki inisiatif yang cukup," kata Patty Briguglio, Presiden MMI Public Relation. "Saya juga menyukai karyawan yang tidak takut untuk menunjukkan kepribadiannya. Jika Anda menginginkan promosi, mintalah," tambah Patty.



    4. Pada dasarnya, tugas seorang atasan adalah memotivasi anak buahnya. Namun Stefanie Smith, Head of Executive Consulting and Coaching Firm Stratex berkata, "Jika Anda membuat atasan merasa senang, Anda akan memperoleh imbalan yang sepadan. Jadi tidak ada salahnya jika sesekali melontarkan pujian tulus dan singkat pada atasan."

    5. "Kebanyakan karyawan menuntut atasan untuk memcahkan setiap masalah. Untuk itu, cobalah menjadi seorang problem solver. Jika Anda sedang memiliki masalah, siapkan tiga ide untuk mengatasi masalah tersebut dan berkonsultasilah pada atasan. Walaupun pada akhirnya ia akan memberikan solusi yang berbeda, ia tetap akan menghargai usaha Anda," kata Jennifer Prosek.

     

    (TEKS: TIM HER WORLD / FOTO: DOK. HER WORLD)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Vanesha Prescilla Cover September 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Siapkah Berkencan Dengan Si Bos?

Siapkah Berkencan Dengan Si Bos?

oleh Andhini Puteri Lestari

Cara Hadapi Bos Galak

Cara Hadapi Bos Galak

oleh Andhini Puteri Lestari

Siapkah Berkencan dengan Si Bos?

Siapkah Berkencan dengan Si Bos?

oleh Anggita Dwinda

Advertisement - Continue Reading Below