Life & health

Edukasi Anak dengan Sekali Klik

By : Anggita Dwinda - 2014-12-23 04:08:26 Edukasi Anak dengan Sekali Klik

  • BRAINPOP

BrainPop berisikan kumpulan permainan edukatif untuk anak. Si kecil bisa menikmati berbagai macam permainan dalam beberapa sub kategori seperti matematika, sains, sosial, dan kesehatan. Didukung tampilan animasi yang unik, situs ini juga menyediakan materi pembelajaran dalam lingkup individu, kerja kelompok, dan kelas. Situs ini mudah digunakan karena tidak perlu instalasi atau perangkat keras khusus serta software rumit untuk diunduh sehingga cocok dijadikan sarana belajar alternatif.

  • KIDS CROSSING

Siapa bilang belajar tentang sains dan geografi itu membosankan? Ajak si kecil mendalami ilmu bumi lewat Kids Crossing (www.eo.ucar.edu/kids/index.html. Dikemas dalam penjelasan yang mudah dipahami anak-anak, situs ini juga menyediakan animasi bergerak yang menarik. Selain itu, tersedia berbagai kanal informatif yang seru seperti fun facts, games pintar seputar konsep rumah hijau dan obyek luar angkasa, hingga galeri ilmu pengetahuan. Semuanya dapat diakses secara gratis! Yang terbaru, dapatkan program Kids Crossing in the Classroom yang ditujukan sebagai sumber pembelajaran sains tingkat Sekolah Dasar dan Menengah Pertama.

  • ABCYA.COM

ABCYa.com (www.abcya.com) adalah situs pendidikan lokal untuk anak-anak usia Sekolah Dasar yang diadaptasi dari materi pelajaran kelas primer. Dikembangkan demi cara belajar yang lebih interaktif, situs ini menggabungkan bidang pembelajaran seperti matematika dan seni bahasa sambil mengenalkan keterampilan komputer dasar. Pada beberapa tingkat, seperti di tingkat Taman Kanak-Kanak dan kelas satu, materi soal dilengkapi dengan fitur suara untuk meningkatkan sistem pemahaman anak.

 

(TEKS: MONADISA UTAMI DEWI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health