Manfaat Lari Pagi



    •  Aturan "5 menit"

    Setiap kali Anda merasa malas atau lelah di pagi hari, buat semacam perjanjian dengan diri sendiri: larilah selama lima menit saja. "Jika saya tak merasa lebih baik setelah lari selama lima menit, maka saya akan pulang saja," kata Matt Crowe, Managing Director dari Odyssey Health Club & Spa di Sydney. Kemungkinan besar juga Anda akan meneruskan berlari, tapi jika tidak, Anda masih bisa melanjutkan keesokan harinya.

    • Cari teman atau partner lari

    "Anda akan menemukan sejuta alasan untuk tidak berolahraga jika Anda sendiri," kata Crowe. Jangan salah, terkadang dampak dari lari bersama seorang teman tak hanya baik untuk kesehatan, namun juga dapat mempererat hubungan Anda.

    • Tetapkan tujuan Anda

    Menurut Crowe lagi, Anda membutuhkan tujuan dan alasan untuk bangun pagi setiap hari. Belakangan ini banyak lomba atau ajang lari yang menyenangkan yang diadakan di ibukota, why not join them?



    • Buat sebuah program

    "Mengikuti sebuah program adalah kunci dari kesuksesan Anda," jelas Crowe. Terkadang, hanya dengan kegiatan merencanakan setiap sesi berlari Anda sudah banyak membantu, karena Anda bisa melihat dengan jelas tujuan yang ingin dicapai.

    • Beli hadiah untuk diri sendiri

    "Penting bagi Anda untuk memiliki reward mechanism, yaitu mekanisme memberi hadiah untuk diri sendiri jika Anda sukses," jelas Crowe. "Misalkan, 'jika saya sukses berlari selama 6 minggu berturut-turut, maka saya akan...', maka Anda akan lebih termotivasi."

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Manfaat Seks Pagi Hari

Manfaat Seks Pagi Hari

oleh Andhini Puteri Lestari

3 Manfaat Seks Pagi Hari

3 Manfaat Seks Pagi Hari

oleh Anggita Dwinda

Advertisement - Continue Reading Below