Sex & relationship

Manfaat Jatuh Cinta

By : Anggita Dwinda - 2014-12-22 04:10:37 Manfaat Jatuh Cinta

  •  Cinta melindungi hati (jantung) Anda

Studi dari University of Pittsburgh menemukan bahwa orang yang memiliki ikatan pernikahan yang kuat lebih kecil kemungkinannya untuk terkena penyakit jantung dibandingkan mereka yang memiliki hubungan dengan penuh tekanan. Selain itu, studi dari University of Rochester menemukan bahwa perempuan yang menjalani operasi jantung di saat terlibat dalam hubungan yang sehat memiliki kemungkinan tiga kali lebih besar untuk tetap hidup selama 15 tahun ke depan.

  • Cinta membuat Anda lebih pintar

Meskipun seringkali anggapan paling populer adalah jatuh cinta membuat Anda melakukan hal-hal bodoh, cinta adapat meningkatkan kesehatan otak Anda. Ketika Anda jatuh cinta, hal itu akan menimbulkan tingkat pertumbuhan saraf dan meningkatkan memori dengan memicu pertumbuhan sel-sel otak baru. Sebuah studi di Swedia tahun 2009 menemukan bahwa tinggal bersama pasangan menurunkan risiko gangguan kognitif.

  • Cinta membantu mengobati kanker

Hubungan yang baik bisa bertindak sebagai satu baris pertahanan terhadap kanker, demikian hasil temuan studi yang dibuat oleh University of Iowa. Dalam studi tersebut, ditemukan bahwa perempuan yang mengidap kanker ovarium merasakan koneksi lebih kuat terhadap seseorang punya aktivitas sel-sel "pembunuh alami" (sel-sel darah putih pembunuh sel-sel kanker) yang lebih kuat sehingga membantu mengobati kanker.

  • Jatuh cinta membuat kulit lebih sehat

Pernah memperhatikan bahwa seseorang menjadi lebih "glowing" di saat mereka jatuh cinta? Hal itu bukan hanya disebabkan sesi bercinta yang hebat di ranjang, melainkan juga karena tingkatan love endorphins yang memperlancar aliran darah ke kulit dan melawan kortisol yang jadi penyebab stres dan jerawat. Terlebih lagi, sebuah studi oleh Royal Edinburgh Hospital di Skotlandia menemukan bahwa perempuan yang bercinta paling tidak sebanyak empat kali dalam seminggu akan terlihat 10 tahun lebih muda. So... what are you waiting for?

 

(TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship