Kepedulian BSM Pada Kesehatan Gigi



  • Invisalign Indonesia mengadakan rangkaian kegiatan Better Smiles Movement (BSM) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran akan kesehatan gigi. BSM ditutup dengan pembagian dental kit berupa sikat dan pasta gigi kepada anak-anak sekolah dasar yang membutuhkan. Jumlah dental kit sendiri berasal dari jumlah foto yang dihasilkan dalam kegiatan utama BSM, yakni tiga kali kegiatan car free day (CFD) di Jakarta. Tiap foto yang dicetak sama dengan sumbangan dua dental kit.

    Kegiatan CFD sendiri telah dilakukan pada tanggal 9 November di depan UOB Thamrin, 16 November di Sarinah, dan 23 November juga di depan UOB Thamrin. Acara tersebut menghadirkan Invisalign Ambassador, yakni Dian Pelangi, seorang designer dan blogger, juga Jonathan Frizzy, aktor. Selain para ambassador, hadir pula beberapa dokter penyedia layanan Invisalign yang secara sukarela memberikan konsultasi gratis kepada para pengunjung. Pengunjung yang datang dan mengambil foto di dalam photobooth Invisalign selama CFD, juga mendapatkan kipas dan air mineral. Kegiatan CFD yang dilakukan selama tiga kali berturut-turut ini berhasil mengumpulkan 570 foto yang mana hal tersebut berarti akan ada 1.140 dental kit disumbangkan.

    Seremoni pembagian dental kit diadakan pada Selasa, 16 Februari di SDN 01, 02, 03 Bendungan Hilir, Jakarta Pusat. Tiap siswa mendapatkan satu paket dental kit yang berisi sepasang sikat gigi dan pasta gigi. Sumbangan dental kit ke SD lainnya akan dilakukan menyusul setelah seremoni di Bendungan Hilir selesai. Dental kit juga dibagikan kepada rumah singgah, anak jalanan, dan panti asuhan.



    Hadir pula dalam acara tersebut Drs. Nashki, M.Pd. (Kepala Seksi Dinas Pendidikan Dasar Kecamatan Tanah Abang), Amir Syarifudin, M.M. (Pengawas TK - SD Kecamatan Tanah Abang), Drs. Tukiran, M.M. (Kepala SD Negeri 01 Bendungan Hilir), Rosmalina BR Payung, S.Pd. (Kepala SD Negeri 02 Bendungan Hilir), Dra. Eti Herawati (Kepala SD Negeri 03 Bendungan Hilir).

    Tidak hanya dental kit, para siswa juga mendapatkan sosialisasi cara menyikat gigi yang benar dari dokter gigi yang hadir. Pengenalan cara menyikat gigi secara baik dan benar sejak dini merupakan hal yang sangat penting karena kesehatan gigi seseorang sangat mempengaruhi keseluruhan kondisi kesehatannya.

     

    (TEKS: MONADISA UTAMI DEWI / FOTO: DOK. INVISALIGN)


    Gigi


    0

    Gigi1


    0

    Gigi2


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below