Life & health

Alasan Terburuk Pindah Kerja

By : Dian Sarwono - 2014-12-12 04:35:55 Alasan Terburuk Pindah Kerja

Ada kalanya Anda merasa jenuh dengan pekerjaan dan ingin berhenti. Pastikan dahulu bahwa kepergian Anda bukan karena alasan yang salah. Sebelum menyesal, simak beberapa alasan keliru berikut menurut penulis karier Jada A. Graves.

Penghasilan Lebih Besar Gaji kerap menjadi alasan utama mengapa orang ingin pindah kerja. Sebelum memutuskan pindah, coba negosiasikan dahulu hal ini pada atasan, dan lakukan pengamatan tentang standar gaji yang sepadan untuk pekerjaan Anda. 

Bosan Ini adalah alasan yang menunjukkan bahwa Anda tidak seharusnya meninggalkan pekerjaan. Rasa bosan adalah hal yang wajar terjadi. Yang dibutuhkan adalah sedikit “break” dan keluar sejenak dari rutinitas.

Overworked Menurut Anda, Anda berkerja terlalu banyak dan terlalu sering lembur. Coba analisa kembali, apakah manajemen waktu Anda sudah baik? Jika ternyata kinerja Anda yang kurang cepat, berari Andalah yang bermasalah. 

Perubahan Hidup Dalam kehidupan seringkali ada satu prioritas yang membuat Anda mengesampingkan karier dan pekerjaan, misalnya pernikahan atau kelahiran anak. Memang tujuan hidup setiap orang berbeda. Tapi jika Anda sudah cukup berpestasi dalam karier, pertimbangkanlah kembali. 

 

(TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health