Life & health

Camilan Penyebab Gagal Diet

By : Cindy Egifania - 2014-12-10 05:58:52 Camilan Penyebab Gagal Diet

Sebagai perempuan, hasrat untuk ngemil selalu menjadi pergumulan yang sulit berakhir. Apalagi saat sedang PMS! Rasanya apa saja ingin disantap. Tidak masalah jika mungkin hanya sesekali melkukannya. Tapi jika hobi ngemil sudah menjadi aktivitas rutin setiap hari. Mungkin ini saatnya Anda berpikir dua kali sebelum memasukan sesuatu ke mulut Anda meski sedang tidak lapar. Berikut adalah camilan yang sebaiknya Anda hindari jika tak ingin timbangan berterak saat Anda naiki.

1. Minuman Manis

Kandungan gula dalam minuman ini akan "menuntun" Anda untuk mengonsumsi kadar gula yang melebihi kebutuhan tubuh dalam sehari, itu belum ditambah dengan makanan lain yang mengandung gula yang Anda konsumsi sebelumnya. Karena kadar gula dalam tubuh mulai berlebih tentu saja Anda akan merasa bersemangat bahkan di beberapa kasus menjadi sedikit terlalu aktif. Dan setelah efek itu lewat, Anda akan merasa kelelahan yang luar biasa.

2. Muesli Bars

Biasanya camilan ini mengandung cukup banyak gula, melihat fungsinya sebagai energy-boost sementara. JIka Anda benar-benar harus memakannya, pastikan untuk mengonsumsi muesli bars yang mengandung kurang dari 10g gula per 100g-nya.

3. Keripik Kentang.

Menyantap terlalu banyak karbohidrat dapat menyebabkan tubuh mengelurkan lebih banyakenzim serotonin yang akan membuat Anda merasa ngantuk.

4. Kopi

Mungkin Anda minum kopi untuk membuat diri Anda terjaga dan tidak mengantuk, tapi jika kondisi tubuh sedang benar-benar lelah minum kpi tidak akan membuat Anda menjadi lebih segar. Sebaliknya, Anda justru akan merasa sakit kepala.

5. Cokelat

Kebanyakan orang memakan cokelat untuk menunda rasa lapar, ada juga yang benar-benar untuk sekedar camilan saja. Dengan segala zat baik yang terkandung di dalamnya, patut diingat bahwa cokelat juga mengandung gula dan lemak yang tidak baik dikonsumsi berlebihan.

 

TEKS CINDY EGIFANIA FOTO BERBAGAI SUMBER

Life & health