Berbagai Profesi di Industri Kuliner



  • 1. Food stylist Seorang food stylist mengatur makanan sedemikian rupa di piring agar membangkitkan “gairah” orang yang melihatnya hingga ingin menyantapnya. Contohnya, mereka bisa menciptakan “asap” menggunakan bahan-bahan kimia, bermain dengan teknik memasak untuk memaksimalkan warna, dan lain sebagainya.

    2. Chef pribadi Seorang chef pribadi bekerja khusus untuk satu orang klien, dan menyiapkan beragam hidangan untuk sehari-hari berdasarkan prefensi dan kebutuhan diet mereka. Banyak chef pribadi yang menyiapkan hidangan untuk seminggu ke depan, agar bisa disimpan dan dimasak kembali oleh klien mereka kapan pun diinginkan.

    3. Ahli gizi Para ahli gizi menggabungkan bakat kuliner mereka dengan latar belakang dalam sains. Mereka mempelajari bagaimana tubuh manusia bereaksi terhadap nutrisi tertentu dalam makanan, dan seringkali memberikan konsultasi diet atau persiapan makanan untuk mereka yang punya kebutuhan diet khusus.



    4. Food scientist Para food scientist biasanya mempelajari pengolahan bahan pangan, pengemasan, pengawetan, bahkan cara makanan dan “aromanya” berinteraksi. Mereka mendalami segala hal, dimulai dari keamanan bahan pangan hingga gastronomi molekuler. Food scientists biasanya bekerja untuk produsen makanan atau fasilitas penelitian.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below