Sex & relationship

Tip Menyikapi Momen Canggung dengan Pacar

By : Anggita Dwinda - 2014-11-27 10:00:52 Tip Menyikapi Momen Canggung dengan Pacar

Situasi 1: Anda tak sengaja buang angin.

Pasang senyum termanis Anda dan tertawalah! Tentu saja Anda ingin si dia berpikir bahwa Anda terlihat 100% sempurna. Namun hal itu tentu tak nyata dan tak baik. Jadi, tak ada salahnya untuk menertawakan diri sendiri... dan cepat-cepat memikirkan topik pembicaraan lain. Ia akan semakin menyukai Anda karena sifat down-to-earth tersebut dan kenyataan bahwa Anda merasa nyaman berada di dekatnya.

Situasi 2: Keluarga menanyakan kapan Anda berdua akan menikah (ehem... tepat di depannya).

Jika Anda merasa nyaman, tak ada salahnya untuk membuat lelucon seperti, "Apa yang membuat kalian berpikir kalau kami belum menikah?". Jika tidak, tertawalah dan ungkapkan bahwa Anda tidak mau terburu-buru dan berikan senyuman minta maaf pada pasangan. Ia pasti mengerti maksud Anda. Mungkin hal ini akan terasa canggung, tapi lebih baik daripada harus menjelaskan alasan sebenarnya.

Situasi 3: Ia tak mengenalkan Anda sebagai pacar pada teman-temannya.

Menodongnya untuk menjelaskan hal itu di sebuah pesta, atau bahkan mengoreksi kesalahannya langsung di hadapan orang lain, dapat membuat situasi menjadi sangat canggung. Carilah tempat yang lebih sepi (seperti di rumah) dan tanyakan secara baik-baik alasannya. Kuncinya terletak pada situasi yang nonkonfrontasional. Anda tentu tak ingin membuatnya seperti merasa diserang, bukan?

 

(TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Sex & relationship