Ini Dia Alasan Seseorang Menggoda



  • PERTAMA, menggoda untuk alasan relasional. Saat didorong oleh motif ini, individu menggoda karena mereka ingin mengubah kedekatan hubungan mereka. Di sini, ia menggoda karena ingin mengubah persahabatan menjadi hubungan romantis.

    KEDUA, para penggoda biasanya didorong oleh motif mengeksplorasi. Ia menggoda seseorang untuk mengukur ketertarikan orang yang ia goda. Misalnya, ketika Anda tertarik pada seseorang, lalu berusaha menggodanya untuk melihat reaksi orang tersebut.

    KETIGA, pesan-pesan genit kadang didorong oleh motivasi kesenangan semata. Motif ini menggambarkan fakta bahwa kita mungkin menggoda hanya karena hal tersebut menyenangkan atau interaksi seperti itu lucu.

    KEEMPAT, bisa juga menggoda untuk alasan instrumental. Perlu Anda tahu, menggoda bisa terjadi tanpa ketertarikan fisik atau seksual. Seseorang kadang bermain mata dengan orang lain meskipun ia tidak tertarik dengannya. Seperti halnya ketika Anda menggoda seorang bartender untuk mendapatkan minuman gratis.

    KELIMA, menggoda bisa didorong oleh motif penghargaan, yaitu ketika sesorang menggoda untuk meningkatkan atau memperkuat harga diri mereka. Sebut saja, saat seorang laki-laki berusaha bermain mata dengan tujuan membuatnya merasa baik tentang dirinya.

    KEENAM, menggoda yang didorong oleh motivasi seksual. Pesan genit yang lahir dari motivasi ini didasarkan atas ketertarikan fisik pada seseorang. Atau, keinginan untuk terlibat dalam aktivitas seksual dengan orang tersebut.

     

    (TEKS: WINDRATIE / FOTO: DOK. HER WORLD)