Kenali Tipe Atasan Anda



    • The Bureaucrat

    Atasan tipe ini biasanya selalu bekerja sesuai dengan aturan. Meski peraturan yang diberikan (mungkin) salah, mereka hanya akan mengangkat bahu dan menyalahkan birokrasi. Mereka memilih untuk mengikuti aturan karena tak ingin mengambil risiko, apalagi merasa malu karena dicela. Atasan tipe ini tak berusaha membuat perubahan atau pun opini kontroversial yang inovatif karena takut terlihat bodoh. Hati-hati, mereka adalah tipe detail-oriented, tapi cenderung lebih memerhatikan detail yang tak penting.

    • The Ego Maniac

    Seorang atasan butuh kepercayaan diri yang tinggi. Namun, ada beberapa dari mereka yang memiliki kepercayaan diri terlalu tinggi. Inilah si Ego Maniac. Menurut mereka, peraturan dibuat untuk orang lain, bukan dirinya. Mereka menikmati saat-saat di mana mereka adalah sang bintang utama. Sayangnya, mereka tak segan mengambil semua kredit dan pujian meski bukan haknya. Tak ingin kalah, highly opinionated, dan tak mau disalahkan, hanyalah segelintir dari sifat asli atasan tipe ini.

    • The Visionary

    Mereka adalah pemikir yang kreatif. Atasan tipe ini menyukai inovasi dan perubahan. Mereka memandang dirinya sebagai out-of-the-box thinker. Sayangnya, mereka hanya bisa "memikirkannya", bukan "melakukannya". Sebagian besar ide yang mereka berikan biasanya terlalu mustahil untuk direalisasikan. Atasan tipe ini merupakan perbandingan terbalik dari The Bureaucrat. Mereka tak menyukai peraturan, kebiasaan, atau pun tradisi. Di sisi lain, The Visionary sama sekali tak bisa memimpin timnya karena terlalu sibuk dengan khayalannya.



    • The Volcano

    An emotional roller coaster. Itulah definisi yang tepat untuk menjelaskan atasan tipe ini. Mereka bisa terlihat positif dan tertarik dengan suatu hal, tapi di menit berikutnya bisa saja langsung marah, kecewa, dan menginginkan hal lain. Ketika mood mereka sedang baik, The Volcano adalah rekan kerja yang menyenangkan, hangat, dan ramah. Namun, atasan tipe ini bisa langsung memecat karyawannya jika sedang bad mood. Hal terburuknya, mereka sama sekali tak bisa bekerja di bawah tekanan.

    • The Cold Fish

    Banyak atasan yang terlihat pendiam dan tak membaur dengan karyawannya. Jika Anda langsung menganggap mereka sebagai sosok introver, Anda salah besar. The Cold Fish lebih peduli dengan tugas dan kewajiban daripada mengurusi masalah sosial di tempat kerjanya. Ketika ada masalah yang melibatkan rekan kerja, mereka cenderung berkata, "Itu masalah mereka, bukan saya." Mereka sangat fokus pada pekerjaan sehingga terkesan dingin dan sinis. Atasan tipe ini juga tidak pandai bersosialisasi, sehingga cenderung khawatir dengan maksud dan tujuan orang lain. Beware, atasan tipe inilah yang akan meminta Anda bekerja dari rumah.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Marsha Timothy April 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Atasan Katun SCLAGE

Atasan Katun SCLAGE

oleh Kiki Riama Priskila

Atasan Katun Lucky Brand

Atasan Katun Lucky Brand

oleh Kiki Riama Priskila

Atasan Peplum Satin

Atasan Peplum Satin

oleh Kiki Riama Priskila

Advertisement - Continue Reading Below