5 Makanan Pelangsing Tubuh



  • Oatmeal

    Rasa lapar yang tiba-tiba datang di pagi hari biasanya disebabkan akibat perubahan tingkat gula darah. Oatmeal yang memiliki serat tinggi dapat membuat Anda terasa kenyang selama beberapa jam. Dengan begitu, Anda tak perlu lagi jajan donat berkalori tinggi. Tip: Pastikan Anda memilih oatmeal tanpa pemanis buatan, cukup tambahkan buah beri untuk penambah rasa.

    Telur



    Telur mengandung vitamin B12 yang dibutuhkan tubuh untuk membakar lemak. Bahkan, penelitian yang dilakukan di Louisiana State University, AS, menemukan bahwa mereka yang memakan telur setiap hari saat sarapan berhasil menurunkan berat badan lebih banyak dibanding mereka yang tidak. Namun, bagi Anda yang memiliki level kolesterol tinggi, diskusikan lebih dulu pada dokter.

    Almond

    Wajar saja rasanya jika Anda gemar ngemil. Almond bisa jadi salah satu pilihan camilan sehat rendah lemak yang patut dicoba. Penelitian dari Purdue University, AS, menunjukkan bahwa mereka yang memakan almond akan merasa kenyang lebih lama dibanding mereka yang mengonsumi jenis camilan lain. Konsumsi cukup 24 almond sehari untuk memuaskan napsu ngemil tanpa menambah kalori. Saran kami, skip salted nuts!

    Selai Kacang

    “Teh, terutama the hijau, memiliki antioksidan tinggi yang mampu mempercepat metabolisme tubuh,” jelas Mark Ukra, pengarang The Ultimate Tea Diet. Bahkan, menurut penelitian yang dilakukan di Swiss, budaya minum teh terbukti bisa membakar setidaknya 266 kalori setiap hari. Hindari teh yang telah diproses karena setiap processed tea telah kehilangan nutrisinya. Sebaiknya, seduh satu kantung teh ke dalam secangkir air panas, tunggu hingga dua menit, dan dinginkan dengan es batu. Enjoy your cups daily.

    Sayuran Hijau

    Jika vitamin dan mineral yang dimiliki sayur-sayuran tak terlalu membantu diet Anda, coba trik berikut ini. Sayuran seperti bayam dan brokoli memiliki serat yang tinggi dan kalori yang sedikit. Maka dari itu, konsumsi sepiring salad bayam atau brokoli sebelum menu utama dan Anda hanya akan membutuhkan porsi makan yang lebih sedikit.

     

    (TEKS: KIKI RIAMA PRISKILA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)