Life & health

3 Nomor Penting di Situasi Mendesak

By : Anggita Dwinda - 2014-11-18 11:20:37 3 Nomor Penting di Situasi Mendesak

MISSING PERSON

Kontras

Jl. Borobudur No. 14, Menteng | Telp: 021 - 3926983, 3928564 | E-mail: [email protected] | www.kontras.org

Kontras merupakan komisi untuk orang hilang dan korban tindak kekerasan yang dibentuk oleh sejumlah organisasi civil society dan tokoh masyarakat. Dalam perjalanannya, Kontras tidak hanya menangani masalah penculikan dan orang hilang, tapi juga menangani berbagai bentuk kekerasan. Organisasi ini secara spesifik bergerak untuk menangani kasus orang hilang yang terkait dengan pelanggaran HAM dan penyalahgunaan kekuasaan.

 

PET RESCUE

Jakarta Animal Aid Network (JAAN)

E-mail: [email protected] | www.jakartaanimalaid.com

Organisasi yang didirikan pada tahun 2008 ini merupakan organisasi non-profit dan bukan milik pemerintah yang bertujuan melindungi kehidupan satwa liar di Indonesia dan meningkatkan kesejahteraan hewan peliharaan di Indonesia. Selain sebagai pusat informasi, organisasi ini memiliki sukarelawan yang bekerja untuk menyelamatkan hewan yang dieksploitasi maupun yang terabaikan atau tidak diurus dengan layak oleh pemiliknya.

 

LEGAL HELP FOR WOMEN

YLBH - APIK

Jl. Raya Tengah No. 31, Kramatjati | Telp: 021 - 87797289 | E-mail: [email protected] | www.lbh-apik.or.id

Lembaga yang didirikan oleh tujuh orang pengacara perempuan pada tahun 1995 ini memiliki tujuan untuk menciptakan keadilan yang setara bagi perempuan dan laki-laki. Ada pun kegiatan dari lembanga ini adalah untuk memberikan bantuan serta penguatan hukum kepada kaum perempuan yang masih sering diperlakukan tidak adil. Lembaga ini bergerak di bidang hak asasi, perdagangan perempuan, hak reproduksi, buruh, kesehatan, dan kekerasan pada perempuan.

 

(TEKS: CINDY EGIFANIA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)

Life & health