Atasi Panik Jelang Pernikahan



  • 1. Lebih menikmati waktu dan bersantai bersama teman, keluarga, atau bahkan sendirian.

    Anda bisa pergi ke salon, merapikan rambut, creambath, hair spa, atau sekadar manicure. Lalu, berjalan-jalanlah menghirup udah segar, misalnya pergi ke mal atau ke taman bersama keluarga dan teman. Intinya, carilah kegiatan fisik yang dapat membuat pikiran Anda lebih jernih dan tenang.

    2. Menghilangkan stres dalam sekejap.

    Saat persiapan menghadapi jalan buntu dan sedikit kekacauan, segeralah tarik napas sedalam mungkin dan buang perlahan. Pejamkan mata, dan tarik napas kembali. Anda bisa melakukannya sambil duduk atau berbaring dalam posisi yang rileks. Lakukanlah napas teratur melalui hidung. Selain itu, tetaplah berfikir positif agar Anda tidak dibayang-bayangi oleh hal-hal buruk yang justru akan membuat Anda semakin panik.

    3. Bersiap menghadapi datangnya serangan panik.

    Berbicara dengan orang terdekat dan yang paling Anda percaya. Cobalah mengenali perasaan Anda sendiri dan memahami apa yang sebenarnya Anda inginkan. Lari di kala gundah dan ragu, jelas bukan jawabannya. Bayangkan betapa cantik dekorasi tempat upacara dan pesta resepsi pernikahan Anda. Bayangkan Anda berdiri di samping si dia, di dalam ruangan tersebut, dikelilingi orang-orang tercinta tentu akan menghadirkan rasa bahagia dan melenyapkan rasa panik yang timbul.

     

    (TEKS: NABILA MECADINISA / FOTO: DOK. HER WORLD)






  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below