Hair & beauty

Langkah Mudah Perawatan Wajah

By : Tika Firliana - 2014-11-14 11:27:22 Langkah Mudah Perawatan Wajah

1. Membersihkan wajah
Proses membersihkan wajah sangat penting dalam perawatan wajah sehari-hari untuk menyingkirkan kotoran, minyak, debu dan polusi yang dapat mengakibatkan kerusakan di kulit wajah. Lakukan minimal dua kali sehari, saat pagi dan malam hari sebelum tidur.

2. Toner
Dengan mengaplikasikan toner setelah membersihkan wajah, akan sangat membantu mengangkat seluruh kotoran sisa-sisa dari bekas pembersih wajah.

3. Eksfoliasi
Meskipun bukan ritual setiap hari, namun eksfoliasi sebaiknya dilakukan minimal satu atau dua kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit yang telah mati yang dapat menutup pori-pori kulit wajah hingga menjadi penyebab timbulnya jerawat.

4. Pelembap
Kulit wajah yang kering dapat mengakibatkan kerusakan di permukaan kulit wajah. Satu hal yang tak kalah penting adalah pelembap wajah yang mampu menghindari kulit wajah kasar, kering, serta kusam. Setelahnya, ketika bersiap-siap sebelum aktivitas di pagi hari, Anda dapat menambahkan pulasan produk multifungsi seperti BB cream atau CC cream yang membantu memotong rantai perawatan kulit Anda.

 

(TEKS: TIKA FIRLIANA / FOTO: DOK. HER WORLD)

Hair & beauty