Serunya berlibur di Pulau Belitung, Sumatra



  • Pulau yang terletak di lepas pantai timur Pulau Sumatra ini diapit oleh Selat Gaspar dan Selat Karimata. Pulau ini terkenal dengan keindahan batu-batu granit, pantai pasir putih, dan ratusan pulau kecil di sekitarnya yang masih sangat lekat dengan kultur Melayu. Berikut ini adalah tempat-tempat yang wajib Anda kunjungi:


    Pulau Lengkuas


    Salah satu atraksi yang menarik pengunjung di pulau ini adalah kolam bidadari, yang terbentuk dari batu-batu granit besar dan secara alami tersusun hingga membentuk oval seperi kolam.



    Pulau Burung


    Pulau ini mendapatkan namanya dari bongkahan bebatuan yang berbentuk seperti paruh seekor burung. Sejumlah bungalo dengan pohon-pohon kelapa nan rindang yang mengelilingnya menjadi spot relaksasi terbaik di pulau ini.



    Pulau Pasir


    Pulau ini sebenarnya hanya akan muncul ketika air surut. Tetapi jika Anda berenang ke dasar laut dengan air yang jernih dan dangkal, Anda akan menemukan banyak sekali bintang laut yang tersebar di seluruh perairan. 



    Pantai Tanjung Tinggi


    Mungkin Anda pernah melihat pulau ini di film Laskar Pelangi. Pantai Tanjung Tinggi dipenuhi dengan batu granit raksasa. Bahkan Anda bisa melompat atau masuk ke gua yang terbentuk dari batu-batu ini!



    Pantai Tanjung Kelayang


    Pantai ini merupakan pelabuhan utama jika Anda ingin melakukan island hopping. Pantai ini juga merupakan tempat rekreasi paling ramai di Belitung.

     

    (TEKS: ANDHINI PUTERI LESTARI & CHIKA HARYANI / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below