Perbedaan Istilah 'Perfume'



  • Seringkali dengan nama yang berbeda dari jenis-jenis parfum, seperti Eau de Perfume, Eau de Toilette, atau Eau de Cologne, membingungkan kami. Sebenarnya, perbedaan nama-nama ini menunjukkan perbedaan konsentrasi wewangian. Berikut adalah beberapa contoh yang sering ditemukan: 

    Perfume Jenis ini mempunyai konsentrat paling tinggi dan paling halus. Perfume yang memiliki harga yang lebih mahal ini mengandung 20-40% konsentrat bahan wewangian.

    Eau de Perfume (EDP) Pilihan ini merupakan golongan wewangian yang memiliki tingkat alkohol sedikit. Wangi ini biasanya tahan 4-6 jam dan mengandung konsentrat sebanyak 8-16%.



    Eau de Toilette (EDT) Wangian ini mempunyai aroma yang ringan. Mampu bertahan selama 3-4 jam, wangian ini memiliki konsentrat 4-8%.

    Eau de Cologne (EDC) Membawa aroma yang paling ringan, wangian ini bertahan selama 2-3 jam. Mengandung konsentrat sebanyak 2-4%, EDC ini biasanya dipasarkan sebagai body mist, body spray, atau body splash.

    After Shave Sejenis wangian untuk lelaki dengan campuran konsentrasi minyak 3% atau kurang. Biasanya pada after shave mengandung balm atau aloe, wangian ini dapat bertahan 2-3 jam. 

     

    (TEKS TIKA FIRLIANA / FOTO DOK. HER WORLD)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below