Hair & beauty

Perbedaan Istilah 'Perfume'

By : Dian Sarwono - 2014-11-10 11:14:50 Perbedaan Istilah 'Perfume'

Seringkali dengan nama yang berbeda dari jenis-jenis parfum, seperti Eau de Perfume, Eau de Toilette, atau Eau de Cologne, membingungkan kami. Sebenarnya, perbedaan nama-nama ini menunjukkan perbedaan konsentrasi wewangian. Berikut adalah beberapa contoh yang sering ditemukan: 

Perfume Jenis ini mempunyai konsentrat paling tinggi dan paling halus. Perfume yang memiliki harga yang lebih mahal ini mengandung 20-40% konsentrat bahan wewangian.

Eau de Perfume (EDP) Pilihan ini merupakan golongan wewangian yang memiliki tingkat alkohol sedikit. Wangi ini biasanya tahan 4-6 jam dan mengandung konsentrat sebanyak 8-16%.

Eau de Toilette (EDT) Wangian ini mempunyai aroma yang ringan. Mampu bertahan selama 3-4 jam, wangian ini memiliki konsentrat 4-8%.

Eau de Cologne (EDC) Membawa aroma yang paling ringan, wangian ini bertahan selama 2-3 jam. Mengandung konsentrat sebanyak 2-4%, EDC ini biasanya dipasarkan sebagai body mist, body spray, atau body splash.

After Shave Sejenis wangian untuk lelaki dengan campuran konsentrasi minyak 3% atau kurang. Biasanya pada after shave mengandung balm atau aloe, wangian ini dapat bertahan 2-3 jam. 

 

(TEKS TIKA FIRLIANA / FOTO DOK. HER WORLD)

Hair & beauty