KLM Indonesia Rayakan Ulang Tahun Ke-90!



  • Quick fact: KLM Indonesia merayakan ulang tahun ke-90 dalam memberikan pelayanan di Indonesia. Namun, KLM Royal Dutch Airlines sendiri merayakan ulang tahun ke-95 pada 7 Oktober lalu, menjadikannya sebagai maskapai penerbangan tertua di dunia yang beroperasi di bawah nama aslinya.

    Bahkan, apabila kita menelusuri sejarah, KLM memulai penerbangan jarak jauh antarbenua pertama kali dari Amsterdam - Jakarta (Batavia) pada tahun 1924 dengan menggunakan Fokker F-VII. Sejak itu, perusahaan penerbangan ini telah berkembang dengan pesat seiring bergabungnya dua maskapai raksasa Eropa, Air France dan KLM, pada tahun 2004.

    Duncan Rutgers, Country Manager of Air France KLM Indonesia mengatakan, "Kami telah memegang peran penting dalam industri penerbangan, khususnya di Indonesia dan akan terus melakukan hal serupa di tahun-tahun mendatang. Pada tahun 2019, KLM akan merayakan ulang tahun ke-100, dan kami berharap untuk menjadi lebih kuat dan lebih banyak memainkan peranan penting dari sebelumnya."



    KLM Indonesia sendiri menawarkan penerbangan malam setiap hari ke Amsterdam dari Jakarta via Kuala Lumpur dan dari Denpasar via Singapura. Sebagai respon atas permintaan pasar di Indonesia, Air France juga saat ini telah melakukan penerbangan harian Jakarta - Paris Charles de Gaulle via Singapura.

    Happy 90th anniversary, KLM Indonesia!

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below