5 Tahap Cek Kesehatan



  • Level energi:

    Sering merasa lelah adalah hal yang normal, kata Manuel Villacorta, juru bicara Academy of Nutrition and Dietetics di AS. Tapi jika Anda merasa lelah sepanjang hari, itu pertanda kekurangan tidur dan asupan vitamin.

    Sistem pencernaan:



    Jika Anda biasa melewati 2-3 hari tanpa buang air besar, kemungkinan Anda tak mengonsumsi serat yang dibutuhkan. Jika dibiarkan, Anda bisa berisiko terkena kanker usus besar atau masalah kesehatan lainnya.

    Kerontokan rambut:

    Jika jumlah rambut rontok Anda terasa bertambah dari biasanya, maka penyebabnya adalah kurangnya zat besi atau protein dalam tubuh. Tambah konsumsi lentil, daging sapi, atau bayam, sebagai sumber zat besi yang baik.

    Warna urine:

    Urine Anda seharusnya berwarna kuning muda, semacam warna lemonade yang sudah ditambahkan air, kata Susan Bowerman, asisten direktur di Center for Human Nutrition di UCLA. Jika urine berwarna lebih gelap maka tubuh Anda kekurangan cairan. Satu-satunya solusi: minum air mineral!

    Keadaan kuku:

    Jika kuku Anda tampak kekuningan, berarti Anda kekurangan gizi atau mineral, jelas Manuel. Pola makan atau diet yang spesifik seringkali jadi penyebabnya.

     

    (TEKS: ANGGITA DWINDA / FOTO: BERBAGAI SUMBER)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Velove Vexia Cover April 2022
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below