Menghemat Biaya Hewan Peliharaan



  • Merawat hewan peliharaan mengeluarkan biaya yang cukup mahal. Mulai dari vaksinasi sampai obat cacing. Ada beberapa cara yang cukup mudah dan sederhana untuk hewan kesayangan agar mereka tetap sehat dan bahagia.


    1. Shelter hewan.

    Cara pertama memotong biaya hewan peliharaan dimulai sebelum anda mendapatkan hewan peliharaan baru. Jika sedang mempertimbangkan mendapatkan kawan atau anggota baru keluarga, mulailah pencarian anda di shelter penyelamatan hewan. Di sana banyak kucing atau anjing yang yang sangat membutuhkan rumah layak. Cara ini lebih murah daripada Anda membeli anjing atau kucing di pet breeder. Bonus tambahan lain, biasanya hewan dari shelter penyelamatan sudah divaksinasi dan dikebiri.




    2. Makanan alami

    Cara lain memotong biaya perawatan hewan peliharan adalah memberikan makanan alami sehat dan bergizi. Sepertinya, membeli makanan hewan merek murah adalah cara terbaik berhemat, tapi itu bukan jalan keluar. Pelatih hewan sering mengatakan, makanan anjing yang alami sangat baik untuk fisik dan mental anjing tersebut. Yang harus anda lakukan adalah memberikan hewan peliharaan anda jumlah makan alami yang disarankan, karena selain biayanya lebih ramah, juga aman untuk sahabat berkaki empat anda.


    3. Kontrol kesehatan rutin

    Membawa hewan kesayangan anda ke dokter secara teratur. Pemeriksaan reguler jauh lebih murah daripada mendapatkan kucing atau anjing anda dalam kondisi sakit parah, dan melarikannya ke klinik hewan di tengah malam. Chek-up dapat memastikan hewan peliharaan anda memiliki berat tubuh yang sesuai, dan vaksinasi secara teratur dapat mencegah penyakit.


    4. Perawatan sendiri

    Jagalah biaya perawatan hewan anda dengan memandikan dan melakukan pemotongan kuku sendiri di rumah. Bagi pemilik hewan pemula, anda dapat mengetahui trik memotong kuku hewan di situs aspca.org.


    5. Aksesori

    Aksesori hewan peliharaan bukanlah bagian dari perawatan hewan. Tapi banyak pemilik hewan yang tergila-gila mendandani binatang mereka. Stop membeli aksesoris hewan peliharaan. Tidak hanya karena sahabat anda tersebut benci untuk didandani, tapi juga karena biayaanya mahal. Tetaplah pada kebutuhan utama yang dapat membantu hewan peliharaan. (Windratie)



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below