Kasih Sayang, Rahasia Terbaik Kebahagiaan



  • Kasih sayang dan melayani sesama tak hanya berikan rasa bahagia, namun manfaat lain seperti umur panjang. Ini alasannya:

    Kasih sayang membuat bahagia

    Sebuah studi pencitraan otak yang dikepalai oleh ahli syaraf Jordan Grafman dari National Institute of Health US, menunjukkan jika “pusat kebahagiaan” di otak, bagian dari otak manusia yang aktif saat merasakan bahagia, seperti pada saat menikmati makanan, mendapatkan uang, atau aktivitas seksual, akan sama aktifnya pada saat mengamati orang lain bersedekah



    Kasih sayang membuat bijaksana

    Penelitian menunjukkan, depresi dan kecemasan terkait dengan keadaan self-focus, yaitu keasyikan terhadap “aku dan diriku”. Tetapi, di saat kita melakukan sesuatu untuk orang lain, keadaan self-focus seketika lenyap.

    Kasih sayang membuat diri menarik

    Sebuah studi meneliti, sifat yang paling dihargai oleh laki-laki maupun perempuan adalah kebaikan. Pasangan potensial Anda juga akan menilai kebaikan sebagai sifat yang paling diinginkan.

    Kasih sayang berikan uang dan waktu

    Studi terbaru oleh Zoe Chance dari Harvard Business School menunjukkan, saat kita memberikan kasih sayang, pemahaman kita tentang waktu akan meluas, dan ketika kita bersedekah, perasaan kaya dan melimpah juga meningkat.

    Kasih sayang tingkatkan kesehatan

     

    Orang-orang yang bahagia karena memiliki tujuan dan makna hidup cenderung memiliki tingkat peradangan rendah. Karena, hidup penuh makna dan tujuan membuat orang tak hanya fokus pada diri sendiri, tapi lebih pada orang lain.

    Kasih sayang itu seratus persen alamiah

     

    Penelitian menemukan bahwa pada intinya baik hewan dan manusia memiliki sifat mencintai, murah hati, dan baik.

     

    (Anggita Dwinda Saraswati)




  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below