15 MUST KNOW AUTUMN / WINTER TREND 2013





  • Navy Blue

    Warna biru adalah warna hitam yang baru. Sebuah permainan warna gelap, intens serta klasik.  Dibuat terkenal oleh Angkatan Laut Kerajaan Inggris, warna biru gelap kini menyesuaikan diri dalam dunia fashion dan akan semakin banyak muncul sebagai warna yang menonjol di musim berikutnya.

     

    Exotic Furs

    Must have fur coat untuk musim dingin nanti tampil dengan warna-warna pop yang dicampur gaya  disko serta grunge. Gaya sophisticated yang ditampilkan dapat terlihat dengan warna-warna berani yang diberikan seperti warna kuning neon, hot pink, merah maupun hijau.

     

    Tweed

    Kali ini wol dapat dikatakan sebagai salah satu material yang digemari pada musim kali ini. Para desainer menciptakan penampilan yang mencampurkan gaya maskulin dan feminin secara bersamaan. Seperti perpaduan mantel yang maskulin dengan rok volume yang besar.

     

    Playful Prints

    Berbagai cetakan unik dan kekanak-kanakkan kini dijadikan tren sebagai salah satu aksentuasi cetak pada pakaian. Tren ini sangatlah unik dan berhasil disampaikan secara sophiticated serta edgy dengan beberapa desainer seperti Givenchy, Burberry Porsum, dan Kenzo.

     

    Over-sized Shoulder

    Alexander Wang,creative director Alexander Wang berhasil sebagai desainer pertama yang  menampilkan mantel yang memiliki siluet mode  era  Cristobal Balenciaga pada tahun 1930-an dengan gaya bahu besar dan bulat. Tampilan ini juga dapat terlihat pada koleksi beberapa desainer lainnya seperti Proenza Schoulder dan Gucci. 




    Tomboy

    Dengan sentuhan retro, tampilan busana ini dibuat lebih memperlihatkan sisi maskulin pada perempuan. Sebuah tampilan gaya yang tampaknya dipengaruhi olek Gavroche dari Les Miserables telah mengambil banyak perhatian para desainer lainnya seperti Giorgio Armani dengan blazer tanpa lengan yang dikenakan di atas celana beludru yang berikat pinggang tinggi. Serta Anda juga dapat meniriu gaya busana maskulin yang ditampilkan secara retro pada desainer Comme des Garcons.

     

    Mohair

    Aksentuasi bulu juga dapat memukau untuk Anda bergaya pada musim kali ini. Ditampilkan dengan material bulu-bulu lembut yang mampu membentuk badan secara baik. Tren material ini juga mampu dipasangkan di atas celana mengkilap atau bermain kontras warna seperti yang dilakukan dengan desainer Balmain, Alexander Wang, dan Emporio Armani.

     

    Metallic Mesh

    Sebuah tren pada abad pertengahan telah dikembangkan sebagai tren untuk musim berikutnya. Dengan menampilkan potongan jala-jala metalik maupun terusan yang penuh dengan aksentuasi metallic mampu membuat penampilan Anda terlihat edgy dan chic.

     

    Powder Pink

    Warna merah muda kini juga salah satu warna yang digemari pada musim kali ini. Warna yang manis ini mampu membuat tampilan pakaian terlihat berbeda untuk mengawali musim autumn/winter kali ini.

     

    100% Caiman

    Say hello to crocodile leather! Musim gugur yang diawali dengan tren pakaian kulit, kali ini dipersempit dengan menggunakan kulit buaya sebagai material yang digunakan pada pakaian hingga aksesoris. Material ini akan tampak sangat elegan serta mahal saat dikenakan. 

     




    Camouflage

    Sebuah cetakan kamuflase dengan tampilan pakaian tentara serta warna-warna seperti hijau tua, biru tua dan khaki. Siluet yang kuat ini tampak sangat mengesankan saat digunakan terlebih dengan perpaduan material lain yang digunakan seperti bulu.

     

    Yesteryear

    Diambil dari tren abad renaissance, dua puluhan, empat puluhan, dan tujuh puluhan. Semua dikelola secara bersamaan sehingga membuat sebuah mode yang elegan serta glamor.

     

    Color Block

    Siapa bilang musim autumn/winter tidak dapat bermain warna-warna cerah. Michael Kors, Thakoon, serta Matthew Willilamson membawa warna terang  sebagai referensi utama untuk koleksi mereka autumn/winter mereka.

     

    Elongated Necks

    Sebuah cara yang praktis dan elegan untuk berpakaian yang memukau pada musim kali ini. Beberapa desainer berhasil menampilkan koleksi mereka dengan tren ini seperti Victoria Bechkam, Miu Miu, Mulberry, serta desainer lainnya. Andapun dapat mengenakan turtle neck untuk tampil elegan pada siang maupun malam hari.

     

    Dogtooth

    Permainan aksentuasi efek dogtooth ini sangatlah unik serta menarik perhatian para desainer serta penggemarfashion.  Dikembangkan dari motif floral dan diledakkan dalam proporsi untuk menciptakan efek “kapow” oleh desainer Maxime Simoens.

     

    OLEH MAUREEN LIM FOTO DOK.HERWORLD





  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below