The Power of Rossi



  •  

    Pecinta stiletto pasti mengenal nama Sergio Rossi, designer sepatu favorit perempuan aktif. Her world berkesempatan mewawancarai Gianvito Rossi, sang penerus tahta kerajaan sepatu miliknya.



     

    Fashion menurut Anda?

    Fashion adalah luxury, kepuasan dalam mengenakan sesuatu, dalam membeli dan mencocokkan sesuatu. Itulah bagian terpenting dari fashion.

     

    Filosofi di balik desain sepatu Anda?

    Filosofi desain saya terletak pada line, shape, dan silhouette, bukan pada ornamen dan aplikasi material tertentu yang akan mengalihkan perhatian pada sepatu, bukan pemakainya. Menurut saya, wanita lah yang harus menjadi pusat perhatian. Justru sepatu yang harus membuat wanita lebih stands out.

     

    Sejak kapan tertarik di bidang ini?

    Sejak kecil, saya sudah hidup di antara sepatu. Pabrik pembuatan sepatu milik ayah merupakan tempat bermain saya. Saya juga telah bekerja bersama ayah selama 20 tahun namun kami sempat fokus pada usaha masing-masing. Suatu hari saya merasa 'kehilangan' ketika tidak berada di antara sepatu-sepatu itu. Saya menyadari bahwa bisnis sepatu adalah yang ingin saya lakukan.

     

    Jenis sepatu apa yang paling Anda sukai untuk dikenakan perempuan?

    Stiletto adalah tipe sepatu yang wajib dimiliki setiap wanita karena memberikan kesan kepribadian yang kuat sehingga penampilan menjadi lebih stands out. Menurut saya sepatu yang slim terkesan sangat sensual.

     

    Image wanita seperti apa yang ingin Anda lihat dalam desain sepatu Anda?

    Sepatu saya dirancang untuk wanita mandiri, strong minded, elegan, modern, feminin, dan juga untuk mereka yang terbuka untuk mencoba warna atau sesuatu yang baru, bukan yang hanya ingin memakai logo saja.

     

     

    Ceritakan tentang konsep dan inspirasi dibalik koleksi Fall/Winter ini?

    Pada koleksi kali ini saya bermain dengan dua macam line, satu lebih organik, dan yang lainnya lebih light. Akan ditemukan bentuk-bentuk seperti tuxedo, pump, animaltexture yang modern, sentuhan geometrik dan optikal yang kuat, cuts-out, nuansa hitam-putih, serta cutting yang tajam.

     

    Hal paling menantang dalam bisnis Anda?

    Berkembang dengan kualitas yang konstan. Jadi, hal paling menantang untuk saya adalah bagaimana mengembangkan ide yang sesuai dengan demand masyarakat sambil mempertahankan kualitas yang tinggi. Itu bukanlah hal yang mudah.

     


    Gianvito stilleto illustration


    0

    stiletto ankle boots


    0

    black and white stiletto pumps


    0


    0

    Gianvito Rossi


    0



  • Our Digital Cover




    Latest Issue Her World Maudy Ayunda dan Amanda Khairunnisa Cover Agustus 2021
    Grab it Now!



 

Related Articles

Advertisement - Continue Reading Below