Hair & Beauty

Pesona Kecantikan & Hiburan di Kampanye ANESSA x Viu

By : Her World Indonesia - 2025-06-16 13:00:01




Kecantikan dan hiburan telah menjadi dua aspek penting dalam gaya hidup masyarakat yang semakin dinamis. Bukan semata untuk status sosial, kedua hal tersebut justru menjadi sumber kenyamanan bagi banyak orang. Kecantikan dan hiburan bukan hanya sekadar kebutuhan tambahan, melainkan telah menjadi bagian dari rutinitas dan cara seseorang merawat diri baik secara fisik maupun emosional. Di sinilah kekuatan kolaborasi yang dilakukan oleh Anessa dan Viu menjadi relevan dan menyentuh gaya hidup perempuan masa kini dengan menghadirkan perlindungan dan relaksasi dalam satu paket yang menyenangkan.


Dengan kampanye bertajuk Your Daily Dose of Sunshine & Stories, ANESSA sebagai merek sunscreen No. 1 di Asia secara resmi berkolaborasi dengan Viu, platform video streaming favorit di Asia dan Timur Tengah, untuk menciptakan pengalaman gaya hidup yang lebih lengkap bagi para wanita Indonesia.


“Kami menggabungkan kecantikan berkinerja tinggi dengan hiburan yang menawan, menawarkan pengalaman gaya hidup menyeluruh bagi perempuan — dari pagi yang cerah hingga malam yang penuh drama. Bersama, kami menciptakan momen kebahagiaan sehari-hari yang melampaui rutinitas perawatan kulit,” ujar Caroline Foo, Presiden Direktur Shiseido Cosmetics Indonesia.

Anessa & Viu Hadirkan Paket Eksklusif


(Peresmian kolaborasi ANESSA dan viu. Foto: Dok. ANESSA)


ANESSA dan Viu memiliki kesamaan dalam hal audiens, perempuan kelas menengah atas yang tech-savvy, menghargai kualitas, keseimbangan dalam hidup, dan koneksi emosional. Kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk menjangkau pasar aspiratif, khususnya dalam segmen masstige beauty yang tengah berkembang di Indonesia.


Mulai Februari hingga Desember 2025, setiap pembelian produk Anessa akan disertai dengan akses gratis Viu Premium selama tiga bulan sehingga memungkinkan pelanggan menikmati deretan K-drama, drama Asia, dan tayangan eksklusif favorit kapan saja. Penawaran ini menjadi bentuk perayaan kecantikan dan hiburan premium. Ini bukan sekadar produk, melainkan tentang pengalaman gaya hidup yang utuh, sebuah koneksi menyeluruh antara perawatan sinar matahari, kesejahteraan emosional, dan kebahagiaan sehari-hari. Sinergi antara ANESSA dan Viu berbicara langsung kepada perempuan yang mencari momen relaksasi dan kecantikan yang benar-benar meningkatkan kualitas hidup mereka.


Kampanye ini digelar melalui berbagai kanal online, toko retail seperti Watsons, Guardian, dan Sociolla, serta e-commerce. Adapun penempatan di aplikasi Viu. Produk ANESSA tertentu yang tersedia di toko dan kanal e-commerce ditandai secara khusus dengan voucher eksklusif Viu, memungkinkan pelanggan untuk membuka akses premium ke drama favorit mereka sebagai bagian dari rutinitas kecantikan mereka. Proses penukaran ini didukung oleh sistem CRM yang memastikan pengalaman pengguna yang mulus serta mendukung keterlibatan pelanggan di masa mendatang.


(Penulis: Zahrah Pricila)