Fashion

Styling Baju Warna Mustard Kamu Dengan 7 Warna Ini!

By : Her World Indonesia - 2024-05-24 20:40:01




Terkadang mix and match warna pakaian menjadi proses yang menegangkan. Salah memilih warna dapat membuat tampilan terlihat tidak menarik. Alhasil sebagian orang lebih memilih memadukan warna-warna netral atau yang senada saja. Sementara warna-warna yang nyentrik dan berbeda seringkali diabaikan. Mustard menjadi salah satu warna yang paling dihindari oleh banyak orang karena dianggap sulit untuk dipasangan dengan warna lain.


Padahal turunan dari warna kuning ini bisa dikreasikan dengan warna lainnya yang bahkan lebih bold. Biasanya mustard akan dipadupadankan dengan warna netral seperti hitam. Namun, tentunya warna hitam kurang memberikan kesan yang elegan, menarik, dan mainstream. Jika kamu tertarik membuat tampilan lebih cerah dan berbeda, padukanlah baju warna mustard dengan beberapa pilihan warna di bawah ini.


1. Merah


(Taylor Swift tampil memuka dengan top berwarna kuning mustard. Foto: Dok. gringaorlando/Instagram)


Biasanya warna yang sama-sama bold dan nyentrik tidak cocok dipadukan. Namun, ternyata warna jenis ini bisa dipasangkan dengan mustard meski kamu tetap perlu memperhatikan tone warnanya. Seperti yang kamu tahu, mustard cenderung memiliki tone yang warm, sedangkan merah sebaliknya. Warna merah yang cenderung terang (cool), akan membuat seluruh tampilanmu tampak lebih hidup!


(Baca juga: Penampilan Artis Indonesia di Red Carpet Cannes 2024)


2. Biru


(Biru bisa menyeimbangkan warna kuning mustard. Foto: Dok. dreams.of.colour/Instagram)


Ingin memberikan kesan tampilan yang bubbly dan eye-catching? Simple! Kamu hanya perlu memadukan baju warna mustard dengan warna biru. Namun, pastikan tone biru yang dipilih kontras dengan warna mustard alias biru terang. Tampilanmu akan lebih cerah, stylish, dan percaya diri!

3. Abu-abu Muda


(Light grey memberikan aksen unik pada baju berwarna mustard. Foto: Dok. the_travelista_tales/Instagram)


Meski mustard memiliki warna yang nyentrik, kamu tetap bisa bernampilan dengan nuansa yang feminin dan lembut. Tipsnya, padukanlah warna mustard ini dengan light greyatau yang dikenal sebagai abu dengan tone yang lebih muda. Agar tampak lebih menarik, pastikan warna abu-abu muda ini dihiasi dengan motif tertentu agar tidak terlalu polos dalam keseluruhan tampilanmu.


4. Cokelat


(Tampilan yang berbeda dengan kombinasi mustard dan cokelat. Foto: Dok. psychedelicpriestess/Instagram)


Cokelat biasanya dipadukan dengan warna netral lainnya yang lebih terang seperti krem. Namun, pernahkah terlintas di benakmu untuk memadukannya dengan warna warm lainnya? Faktanya, warna cokelat sangatlah cocok dengan kontras yang dihasilkan mustard meski keduanya sama-sama warna warm. Dengan kombinasi warna ini, kamu akan tampak lebih chic dan berkelas.


5. Oranye Tua


(Casual formal dengan paduan warna mustard dan oranye. Foto: Dok. fijianintheuk/Instagram)


Oranye menjadi salah satu warna warm yang juga sering dihindari oleh sebagian orang. Selain karena sulit dipadupadan dengan warna lain, warna ini juga cenderung mengundang banyak perhatian saat di publik. Untuk menyeimbanginya, kamu bisa memadukannya dengan warna mustard yang bisa memberikan nuansa cerah secara subtle.



6. Broken White


(Tampak nyaman dengan perpaduan warna netral dan mustard. Foto: Dok. my.sorella/Instagram)


Ingin mengubah penampilan dengan baju berwarna mustard, tapi masih belum merasa percaya diri? Tak perlu khawatir karena kamu tetap bisa memadukannya dengan warna netral yang biasa kamu pakai secara nyaman. Namun, dibandingkan dengan warna hitam, kamu bisa memasangkan atasan mustard dengan celana berwarna broken white! Paduan ini akan menjadi trik untuk membuat tampilanmu lebih segar, elegan, dan tak membosankan.


7. Hot Pink


(Tampil manis dan memesona dengan tambahan hot pink pada atasan berwarna mustard. Foto: Dok. empresspitaraclothing/instagram)


Sekilas fun fact, warna kuning mustard populer digunakan di India untuk pakaian tradisional saree atau sari karena melambangkan kebahagiaan dan spiritualitas. Biasanya warna mustard ini pun seringkali dikombinasikan dengan warna-warna lainnya, jadi tampilan sari para perempuan India bisa menjadi sumber inspirasi padu padanmu. Salah satu warna yang kerap dipasangkan dengan sari berwarna mustard adalah hot pink! penggabungan kedua warna dalam satu outfit bisa memberikan statement fesyen yang lebih bold. Hot pink yang memberikan efek cerah ini menonjolkan kesan color blocking yang alami karena dapat menyeimbangkan warna kuning mustard yang lebih gelap.


(Baca juga: Ini Dia, 5 Ide Model Gaun Satin Untuk Bridesmaid)


Bereksperimen dengan paduan warna-warna nyentrik memang menantang. Namun, ketika kamu memilih untuk menikmatinya, proses padu padan pun akan terasa lebih rewarding dan menyenangkan. Fesyen tidak seharusnya memberatkanmu untuk mengekspresikan diri. Hanya saja memang kamu perlu paham bagaimana memasangkan warna-warna yang sesuai, bisa memberikan efek tampilan yang memesona, dan juga menonjolkan karaktermu. Selamat mencoba!


(Penulis: Zahrah Pricila)