Fashion

Bebas Beraktivitas Seharian Bersama UNIQLO UV Protection

By : Her World Indonesia - 2024-05-08 11:00:01




Indonesia merupakan negara dengan kekayaan alam yang luar biasa kaya, salah satu alasannya karena Indonesia merupakan negara tropis yang dekat dengan garis khatulistiwa. Namun, Indonesia juga memiliki intensitas paparan sinar matahari dengan sinar UV tinggi.


Sinar UV terbagi menjadi tiga jenis: UVA, UVB, dan UVC. UVB adalah yang paling umum dan dapat menyebabkan kerusakan langsung pada kulitmu, seperti sunburn, penuaan dini, dan bahkan risiko kanker kulit. Sementara itu, UVA dapat menembus lebih dalam ke dalam kulit dan menyebabkan kerusakan jangka panjang seperti penuaan kulit, hiperpigmentasi, dan penurunan kekenyalan kulit.


“Paparan sinar UV dalam jumlah banyak dapat mengakibatkan efek negatif serta risiko terhadap kesehatan kulit,” ujar dr. Nadia Alaydrus. Untuk melindungi diri dari dampak buruk sinar UV, kamu disarankan untuk menggunakan sun protection secara berkala. Produk-produk seperti sunscreen dan sunblock menjadi senjata utama dalam melawan paparan sinar UV. Pastikan untuk menggunakan produk dengan Sun Protection Factor (SPF) yang sesuai dengan jenis kulitmu dan mengaplikasikannya setidaknya setiap dua jam sekali, terutama saat beraktivitas di luar ruangan.


Namun, selain menggunakan sunscreen, kamu juga dapat melindungi tubuhmu dengan cara yang lebih efektif, yaitu dengan memilih pakaian yang memiliki perlindungan tambahan UV Protection. Pakaian dengan bahan yang dirancang khusus untuk melindungi dari sinar UV dapat memberikan perlindungan ekstra bagi kulitmu.


(Baca juga: UNIQLO X JW ANDERSON Tawarkan Koleksi Kontemporer Inggris)


Untuk memudahkan kamu beraktivitas di luar ruangan tanpa harus khawatir reapply sunscreen terus menerus, UNIQLO menghadirkan koleksi UV Protection dengan koleksi penuh dari atasan, bawahan, hingga aksesori yang akan membuat kamu semakin bebas bergerak seharian.


“UNIQLO sebagai LifeWear yang dirancang untuk membuat hidup setiap orang menjadi lebih baik, terus berinovasi dalam memenuhi kebutuhan pakaian berkualitas dan juga fungsional. Tujuan kami menghadirkan instalasi UV Protection untuk memberikan informasi bagi masyarakat Indonesia, agar semua orang dapat menikmati berbagai momen menyenangkan di bawah sinar matahari dengan tetap merasa nyaman dan terlindungi, dengan menggunakan rangkaian pakaian UV Protection dari UNIQLO,” ujar Lisqia Lalantika, Marketing Manager UNIQLO Indonesia.


Maudy Ayunda, selaku Brand Advocate UNIQLO di Indonesia yang juga memaparkan pengalamannya beraktivitas outdoor. “Sebagai pecinta kegiatan di luar ruangan, memakai pakaian yang dapat melindungi kulit dari sinar UV merupakan hal yang sangat penting. Untuk kegiatan sehari-hari biasanya saya menggunakan jaket yang tidak hanya memberi proteksi dari sinar UV, namun harus nyaman dipakai. Contohnya seperti AIRism Jaket Mesh Hoodie ini, yang cocok sekali buat saya yang aktif bergerak. Kombinasi jaket ini dengan Celana Kargo dan Atasan Crop Bra memberi tampilan yang nyaman untuk beraktivitas!” Paparnya.


Koleksi UNIQLO UV Protection ini dilengkapi dengan nilai Ultraviolet Protection Factor (UPF) antara 25-50+ yang mampu secara langsung menghalau 90% sinar UV. Kemampuan ini didapat berkat teknologi Double Sun Protection yang berfungsi ganda, yaitu merefleksikan dan menyerap sinar UV agar tidak tembus ke dalam kulit. Teknologi ini ditanam dalam serat terdalam lapisan pakaian sehingga secara maksimal melindungi kulit kamu dari sinar UV.



(Koleksi UNIQLO UV Protection yang sudah bisa kamu miliki. Foto: Dok. UNIQLO Indonesia)


Koleksi luaran (outer) UNIQLO UV Protection mencakup Jaket Mesh Hoodie AIRism Proteksi Sinar UV (UPF50+), Kardigan Proteksi Sinar UV Kerah Bulat (UPF25), Jaket Parka Saku Proteksi Sinar UV (UPF50+), dan Jaket Miracle Air (UPF50+).


Adapun koleksi luaran untuk pria di antaranya Jaket Hoodie DRY-EX Lengan Panjang Ultra Stretch (UV Protection) (UPF50+) dan Jaket Parka Saku Proteksi Sinar UV (UPF50+). Sedangkan untuk koleksi anak ada AIRism Jaket Mesh Hoodie Proteksi Sinar UV (UPF40+) dan Jaket Parka Saku Proteksi Sinar UV (UPF50+).


Kemudian, untuk koleksi atasan kamu akan menemukan T-shirt AIRism Proteksi Sinar UV (UPF40), dan T-shirt AIRism Proteksi Sinar UV Kerah Tinggi (UPF40). Yang juga dilengkapi dengan dengan fitur teknologi DRY, cool touch, mudah melepaskan kelembaban, serta odor control.



(Koleksi UNIQLO UV Protection yang sudah bisa kamu miliki. Foto: Dok. UNIQLO Indonesia)


Untuk koleksi bawahan, bagi kamu yang memiliki mobilitas tinggi dengan kebutuhan akan celana yang nyaman dan memberikan proteksi ekstra terhadap sinar matahari. AIRism Celana Legging Lembut Proteksi Sinar UV (UPF50+) dan AIRism Legging Proteksi Sinar UV (UPF40) ini juga dapat menjadi pakaian yang menemani dinamisnya aktivitas sehari-hari. Tersedia juga Celana Panjang Parasut (UPF50+) untuk menyempurnakan tampilan yang modern.

(Baca juga: 5 Rekomendasi Leather Bag dari Merek Lokal yang Berkualitas)


Tidak hanya berupa pakaian, teknologi UV Protection juga tersedia pada produk aksesoris yang dapat menunjang penampilan dan sekaligus memberikan proteksi terhadap sinar matahari. Pilihan aksesorisnya Topi UV Protection (UPF50+) dengan teknologi DRY-EX yang mudah kering, dan lapisan water-repellent-nya dapat melindungi dari hujan ringan, juga ada Kacamata UV Protection (dengan Lensa UV400), serta Payung Compact Proteksi Sinar UV (UPF40).



(Koleksi UNIQLO UV Protection yang sudah bisa kamu miliki. Foto: Dok. UNIQLO Indonesia)


Semua koleksi ini sudah bisa kamu miliki melalui seluruh toko UNIQLO di Indonesia dan melalui website UNIQLO.com jadi pastikan kamu semakin bebas beraktivitas bersama UNIQLO UV Protection!


(Penulis: Adila Firani)