Life & health

4 Alasan Kamu Wajib Tonton The Architecture of Love

By : Her World Indonesia - 2024-05-06 16:00:01




Siapa yang tidak kenal dengan Ika Natassa? Wanita kelahiran tahun 1977 ini selalu berhasil mengantarkan karya novel-novel fiksi bergenre metropop. Karyanya yang ikonik pun seringkali diadaptasi menjadi film-film layar lebar dan memikat hati para penontonnya seperti Critical Eleven, Antologi Rasa, Twivortiare, dan Heartbreak Motel. Kali ini, karya best seller Ika Natassa kembali diadaptasi menjadi film terbaru The Architecture of Love (TAoL) dan siap memanjakan para penontonnya dengan alur yang berbeda.


TAoL fokus mengisahkan dua orang asing dengan ceritanya tersendiri yang saling bertemu saat di New York. Putri Marino memerankan karakter Raia, penulis muda yang mengunjungi New York untuk mengatasi writer’s block yang dialami. Selama proses itu, Raia justru malah bertemu secara tak terduga dengan seorang arsitek bernama River (Nicholas Saputra). Pertemuan keduanya yang penuh rahasia dan menarik membuka sudut pandang berbeda bagi keduanya.


Selain melibatkan dua pemain ternama, TAoL memiliki sederet fakta menarik lainnya yang bikin kamu tak sabar untuk segera menyaksikannya. Simak!


(Baca juga: Glenn Fredly The Movie Sudah Tayang, Ini 5 Fakta Menariknya)


1. Disutradarai Teddy Soeriaatmadja


(Teddy saat dilokasi syuting TAoL. Foto: Dok. teddysoe/Instagram)


Sutradara kelahiran Jepang ini terkenal akan kemampuannya membuat film-film menarik dari berbagai genre seperti Banyu Biru (2005), Badai Pasti Berlalu (2007), dan masih banyak lagi. Bahkan kemampuannya pun diakui dengan berhasil mendapatkan beberapa penghargaan sutradara terbaik di filmnya Lovely Man (2011) dan Affliction (2021). Tentunya, sentuhan Teddy Soeriaatmadja pada film TAoL akan membuat alur ceritanya lebih membekas di benak penonton.


2. Menghadirkan Pemain Papan Atas


(Sederet aktor dan aktris papan atas yang terlibat dalam film TAoL. Foto: Dok. jihanealmira/Instagram)


Selain kedua pemeran utamanya Putri Marino dan Nicholas Saputra, film TAoL juga melibatkan sederet pemain perfilman Indonesia papan atas seperti Jerome Kurnia, Jihane Almira, Omar Daniel, Refal Hady, Agla Artalidia, dan masih banyak lagi yang akan menghiburmu selama menonton.


3. Bukan Sekadar Romansa

(Hubungan Raia dan River yang tak selalu mulus. Foto: Dok. volix.media/Instagram)


Film ini tidak hanya akan menghadirkan cerita cinta antara kedua pemain saja, tapi alurnya pun akan dibumbui konflik dan misteri dari sosok River (Nicholas Saputra). Ternyata, karakter River ini dikenal memiliki trauma yang masih ia rahasiakan. Nuansa romansa dalam filmnya pun akan lebih intens dan emosional sehingga akan memantik berbagai perasaan dalam dirimu.


4. Diiringi Soundtrack dari Tiga Musisi Ternama


Kamu akan semakin merasakan emosi yang dialami kedua pemain utama karena hadirnya tiga soundtrack berbeda yang melengkapi filmnya. Lagu Losing Us milik Raissa Anggiani yang sudah viral sejak 2021 dipilih untuk mengiringi kisah River dan Raia. Tak hanya itu, pelantun Bitterlove Ardhito Pramono pun turut serta meramaikan film ini dengan lagunya yang bertajuk Here We Go Again/Fanboy. Kemudian, single ketiga Pepita Salim yang berjudul Falling For You juga turut menghiasi pertemuan kedua pemeran di New York.


(Baca juga: Bridgerton Season 3, Intip 5 Fakta Menarik Nicola Coughlan!)


Plot film romansa yang dilengkapi dengan konflik dan karakter kompleks memang memberikan kesan yang berbeda pada saat menonton. TAoL menjadi film yang berhasil mengantarkan keduanya dengan alur ceritanya yang menarik. Ajak keluarga, teman, atau orang terkasih lainnya untuk nonton TAoL karena kini filmnya sudah tayang di seluruh bioskop Indonesia!



(Penulis: Zahrah Pricila)