Food & travel

Resep Rendang Daging Sapi Simpel yang Enak dan Mudah

By : Her World Indonesia - 2021-05-11 19:40:02




Makanan khas Padang ini selalu tampak menggiurkan saat dipaparkan di rumah makan Padang. Rendang ini konon hanya disajikan kepada kaum bangsawan saja, baik dari daging dan juga rempahnya yang mahal membuat rendang hanya bisa disantap oleh kaum bangsawan.

Rendang bisa bertahan cukup lama setelah dimasak, bahkan bisa disimpan sekitar 3-4 minggu jika dalam suhu ruangan dan proses masaknya yang tepat, hal ini dikarenakan Rendang dimasak dengan rempah-rempah dan juga bumbu yang memiliki pengawet alami. Rendang menjadi makanan yang sangat diminati oleh masyarakat, karena perpaduan bumbu yang kaya akan rempah ini yang meresap penuh pada daging sapi membuat rasanya jadi selangit. Meskipun banyak diminati tetapi banyak orang malas membuat makanan ini karena kesulitannya yang cukup tinggi. Maka dari itu, Her World akan memberitahu kamu resep mudah rendang daging sapi yang enak.

• Bahan-bahan yang dibutuhkan:

• Bumbu yang dihaluskan:

Cara membuat:

  1. Tumis bumbu halus dengan semua rempah yang sudah disediakan dengan minyak, tumis hingga matang dengan api kecil.
  2. Masukkan 1 kg daging sapi yang sudah dicuci dan dipotong dadu, aduk rata dengan bumbu rempah hingga merata.
  3. Masukkan 1000 ml santan kental, masak dengan api kecil hingga bumbunya meresap ke dalam daging, air menyusut dan mengeluarkan minyak.
  4. Dicoba bumbunya apa sudah sesuai selera, jika masih kurang langsung ditambahkan saja bumbu yang dirasa kurang.
  5. Hidangkan.

(Baca juga: Resep Opor Ayam Yang Simpel)

Bagaimana? mudahkan? Dengan bahan yang seperti itu kamu sudah bisa membuat makanan favorit kamu loh. Itulah resep mudah membuat rendang daging sapi yang enak. Selamat mencoba!


(Penulis: Ellys Natalia)