Life & health

Claudia Emmanuela Santoso Pukau Juri The Voice Jerman

By : Rahman Indra - 2019-09-14 12:48:00





Tampil percaya diri, Claudia Emmanuela Santoso berhasil memukau empat juri ajang pencarian bakat The Voice Jerman dalam babak blind audition yang tayang Jumat (13/9).Membawakan lagu Never Enough dari soundtrack The Greatest Showman, remaja berusia 18 tahun asal Indonesia itu mencuri perhatian para juri dan bahkan diminta menyanyi hingga dua kali.

Dalam video 10 menit yang tayang di kanal YouTube The Voice Germany tersebut, Claudia menyanyikan lagu dengan sepenuh hati. Empat juri yang terdiri dari Alice Merton, Sido, Rea Garvey dan Mark Foster tak butuh waktu lama untuk memencet tombol dan berbalik menghadap Claudia, tanda mereka menyukai suaranya.

Sempat menjadi rebutan, Claudie memilih Alice sebagai Coach untuk melangkah ke babak berikutnya. Rekaman video aksi Claudia tersebut mendapat sambutan positif di Indonesia dan namanya pun menjadi sorotan karena dianggap mengharumkan nama Indonesia. Siapa sebenarnya Claudia?



Putri pertama

Claudia merupakan putri pertama dari dua bersaudara. Putri pasangan Christin dan Indra Gunawan Santoso ini sudah menunjukkan ketertarikannya pada musik sedari kecil. Tangis Claudia berhenti kala mendengar musik. Di usia empat tahun ia dimasukkan les musik di lembaga kursus di Cirebon.


Prestasi menyanyi

Claudia atau biasa disapa Audi menjuarai beberapa kompetisi, diantaranya Lomba Menyanyi Tingkat Pelajar, Lomba Menyanyi Kota Cirebon dan Juara 2 Singing Contest Superkidz You To Be di Jakarta. Dalam salah satu postingan di akun instagramnya @audi_emmanuela, ia berbagi potret saat ia meraih kemenangan, di mana ia berbagi panggung bersama Coboy Junior.




Audisi Mamamia

Pada menjelang akhir 2014, Audi ikut ajang kompetisi Mamamia. Namun, langkahnya terhenti sampai babak 12 besar.



Bikin vlog

Sejak dua tahun lalu, Audi membuat akun di kanal YouTube 'Claudia Emmanuela', dan berbagi rekaman videonya menyanyi, di antaranya termasuk saat membawakan lagu 'Never Enough' yang ia unggah setahun lalu. Ia juga pernah meng-cover lagu Marion Jola (Pergi Menjauh), Katy Perry (The One That Getaway) dan Camilla Cabello (Havana).