Food & travel

Makanan dengan Kandungan Lemak Sehat

By : Karina Hikmayudi - 2016-09-03 07:01:00




Walnuts

Walnut memiliki statussuperfoodkarena kandungan lemaknya. Kacang ini merupakan salah satu makanan yang memiliki alpha-linolenic acid (ALA), yaitu tipe lemak dengan omega-3 yang dapat melindungi tubuh dari sakit jantung.

Zaitun

Minyak zaitunadalah salah satu cara sehat mendapatkanmonounsaturated fatsdalam diet Anda. Selain itu, olive juga dapat mengurangi kolestrol jahat.

Alpukat

Alpukat memiliki tekstur lembut karena kandunganmonounsaturated fats. Selain itu, alpukat penuh dengan serat yang membantu Anda merasa kenyang serta potassium dan vitamin C.

Selai Kacang

Lumuri pada roti atau buah apel Anda untuk mengonsumsi makanan dengan kandungan sehat. Kandunganunsaturated fatsdalam selai kacang membantu membuat makanan lebih mengenyangkan karena penuh protein dan lama dicerna oleh tubuh.

Salmon

Sebagai ikan yang berminyak, salmon mengandung DHA dan EPA yaitu lemak omega-3 yang dapat mengurangi inflamasi dan menurunkan risiko kanker kulit dan penyakit jantung.

Flaxseed

Flaxseed mengandung omega-3fatty acidsberbahan dasar tumbuhan yang tinggi. Dapat memperbaiki tekanan darah Anda.

Almond

Kacang ini dapat membantu kadar kolestrol Anda yang baik dimakan untuksnacking. Mengandung serat dan protein yang membantu Anda kenyang lebih lama.

(FOTO: HLPHOTO/SHUTTERSTOCK)