Fashion

Burberry Siapkan Konsep Runway Baru

By : Audi Fristya - 2016-08-22 06:02:16




Pekan mode tentu erat kaitannya dengan musim. Masyarakat, media, danretailerselalu dapat memprediksi tren berikutnya karena peragaan busana untuk koleksi musim tertentu pasti diselenggarakan jauh sebelum musim tersebut datang.

Di satu sisi, adanya rentang waktu sekitar 6 bulan antarafashion showdan ketersediaan barang di butik sering membuat para desainer sekaligus konsumen kehilangan momennya. Hal ini juga sering dijadikan kesempatan oleh banyak pihak untuk membuat barang imitasi.

Melihat situasi ini,Christopher Bailey,creative directordari Burberry berniat mengubah kalenderfashiontradisional.

Burberry yang tadinya pada setiapshowcenderung menghadirkan koleksi dengan mengacu pada musim, mulai tahun ini akan menampilkan deretan koleksi yangseasonless, sehingga fleksibel untuk digunakan pada beragam cuaca.

Christopher juga akan menerapkan “look now, buy now, wear now”, di mana konsumen yang hadir diperagaan busanaataupun menyaksikan melaluilive streamingdapat membeli barang langsung setelah peragaan berakhir.

Ia beranggapan bahwa metode ini akan lebih efektif diterapkan demi menjagaeuphoriadatangnya pergantian musim dan tren. Sepertinya rumah mode besar lainnya juga berpotensi mengikuti jejak ini, bagaimana menurut Anda?

(FOTO: DOK. GRAHA CITRA PRIMA)