Hair & beauty

Segarkan Wajah Lelah dengan Trik Berikut!

By : Putri Arifa Malik - 2015-05-06 15:47:28




Gunakan Pelembap

Pulaskan pelembap ke seluruh area wajah termasuk area mata untuk menciptakan tekstur halus pada kulit. Kekurangan pelembap pada area mata dapat menyebabkan penumpukan riasan dan membuatnya terlihat menggumpal.

Samarkan Lingkaran Hitam

Aplikasikanconcealersesuai dengan warna kulit di area bawah mata. Lalu tambahkanconcealerdengan warna setingkat lebih terang untuk menyamarkan lingkaran hitamnya. Trik ini membantu memberikanhighlightpada kulit sekaligus membuatnya tampak lebih segar.

Hindari Kelopak Mata

Penggunaanconcealerdi area kelopak mata akan memberikan kesan riasan yang terlalu tebal dan tidak alami. Pasalnya, lipatan di area ini dapat membuatconcealertampak pecah. Gunakanprimersebelum bauraneyeshadowuntuk menciptakan riasan yang tahan lama.

Pulaskan Alas Bedak

Tepukkan perlahan alas bedak dalam jumlah sedikit pada noda atau lingkaran hitam yang akan diberikanconcealersetelah menggunakan primer wajah. Alas bedak membantu menyamarkan noda tersebut sehingga tak perlu aplikasiconcealeryang terlalu banyak.

Gunakan Kuas

Concealertak dapat membaur dengan sempurna jika diaplikasikan menggunakan jari tangan saja. Gunakan bantuan kuas dan aplikasikan produk ini sedikit demi sedikit ke area dengan noda atau lingkaran hitam yang akan disamarkan. Setelahnya, ratakanconcealeragar terlihat sempurna menggunakan jari manis dengan cara menepuk perlahan ke arah luar,

Perbaiki Tekstur

Kulit di area mata cenderung lebih kering dibanding bagian lainnya, sehingga pemilihan jenisconcealeryang digunakan pun harus lebih selektif. Pilih produkconcealerbertekstur krim yang ringan dengan kandungan pelembap.

(TEKS: ARIFA MALIK / FOTO: BERBAGAI SUMBER)