Food & travel

10 Rekomendasi 'Rice Bowl' yang Patut Kamu Coba

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-06-26 14:39:00 10 Rekomendasi 'Rice Bowl' yang Patut Kamu Coba


Menu makanan rice bowl menjadi salah satu makanan yang hits dan populer saat ini. Selain praktis, rasanya yang dipadu dengan aneka sambal atau campuran lainnya seperti salted egg membuat menu ini disukai.

Buat yang sibuk dan tak punya banyak waktu, menu ini juga jadi andalan di saat terdesak. Bahkan, juga ada yang bisa memesan via online untuk memangkas waktu. 

Diantara banyak pilihan rice bowl, berikut beberapa rekomendasi yang bisa jadi pilihan: 

(Baca juga: 4 Rekomendasi Tempat Makan Sehat di Jakarta Wajib Coba) 


1. Ayam Keprabon


Rasa pedas dari sambal matah di atas suiran daging ayam, sangat pas untuk menu makan siang. Aneka topping seperti telur, parutan keju dan mozarella bisa dipilih untuk pelengkap kenikmatan di dalam semangkuk nasi ayam keprabon. Harganya berkisar antara Rp20.000-Rp30.000. 


(Baca Juga: 5 Minuman Cokelat Paling Enak di Jakarta)


2. Kukina Food


Rasa salmon mentai yang lezat di atas nori rice bisa kamu nikmati walaupun padatnya aktivitasmu. Berlokasi di Pasar Santa, kamu bisa memesannya lewat online dengan merogoh kocek Rp40.000. Selain salmon, Kukina Food juga menyediakan aneka menu Beef dan ayam.


3. Sunnyfatday


Sunnyfatday salah satu rice bowl yang bisa kamu coba di daerah Puti Kembangan. Truffle oil yang berada di atasnya, menambah kenikmatan yang membuatmu tidak rugi dengan membayarnya Rp48.000. Berbagai menu Gyudon sambal matah, Chicken Salted Egg dan Chicken Slamdunk bisa kamu pesan untuk makan siang ataupun malam.


4. Dapur Nini


Jika kamu salah satu penikmat rasa khas nusantara seperti kecombrang atau kemangi, Dapur Nini ini bisa kamu pilih untuk sajian makan siangmu di kantor. Nasi dengan ayam suwir yang dicampur dengan bumbu kecombrang dan kemangi membuat rasa dari rice bowl ini nikmat dan lezat.


(Baca Juga: 4 Rekomendasi Tempat Makan Sehat di Jakarta Wajib Coba)


5. Nasi Liwet Bang Ai


Aneka masakan khas Indonesia, bisa kamu nikmati dalam semangkuk rice bowl Nasi Liwet Bang Ai. Pete, Jengkol yang dipadu dengan sambal ijo dan balado, bisa kamu nikmati tanpa harus keluar kantor dan mengeluarkan uang yang cukup banyak. Hanya dengan Rp20.000 Nasi Liwet Bang Ai bisa langsung diantar ke tempatmu! penasaran?


6. Nasi Rempah Wareg


Jika kamu salah satu penyuka makanan dengan rempah-rempah, Nasi Rempah Wareg adalah pilihan yang tepat untukmu. Berada di daerah Jakarta Barat saus telur asin dan aneka oseng sapi bisa kamu rasakan hanya dengan Rp32.000.


(Baca Juga: Wajib Coba: Mangkuk)


7. AF's Kitchen


Selain perut kenyang, lidahmu juga akan dimanjakan dengan sambel ijo atau sambel matah dari dapur AF'S Kitchen. Rasa gurih dan pedas kamu nikmati sebagai santapan makan siang walaupun sedang sibuk beraktifitas.


8. Salt Inc


Saus Salted Egg yang dipadu dengan dori, daging ayam dan kentang sesuai kesukaanmu bisa kamu pesan disaat jam-jam perut berbunyi, Salah satu pelopor sajian Salted Egg, kamu pasti ketagihan dengan nikmatnya sajian yang diberikan.


(Baca Juga: 6 Rekomendasi Restoran Sehat di Jakarta)


9. SANS


Tak jauh berbeda dengan rice bowl lainnya, saus salted egg dan sambal matah yang disuguhkan dengan ayam bisa menjadi salah satu referensi makan siangmu.


10. EATLAH


Pasti kamu tidak lagi asing dengan rice bowl yang satu ini. Terkenal dengan kelezatan salted egg yang disiram di atas nasi dan daging ayam serta telur mata sapi pas untuk santapanmu siang ini!

Jadi, rice bowl mana yang akan kamu coba hari ini?

Food & travel