Food & travel

10 Rekomendasi Tempat Makan Baru dan Hits di Jakarta

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-06-12 16:25:00 10 Rekomendasi Tempat Makan Baru dan Hits di Jakarta


Selalu saja ada tempat makan baru dan hits di Jakarta. Entah itu karena lokasinya, desain interior atau menu hidangannya yang menggugah selera. 

Tak hanya mengandalkan citarasa Indonesia, tapi juga ada yang mengeksplorasi makanan dari luar negeri, seperti Jepang, hingga Amerika. Buat kamu pencinta kuliner dan suka berburu makanan enak, sepuluh tempat makan baru buka di bawah ini bisa jadi pilihan. 

(Baca juga: Empat Rekomendasi Tempat Makan Sehat di Jakarta) 

1. Kyuri


Tampaknya rumah makan healthy food semakin menjamur di Jakarta, salah satunya Kyuri. Aneka makanan Jepang (salad & donburi) yang sehat bisa kamu nikmati di rumah makan ini. Selain makanannya, dekorasinya yang unik pun, cocok untuk kamu post di instagrammu. 

Alamat : Jl. Gunawarman No. 18, Senopati, Jakarta 12110. 

Jam Buka : Senin - Jumat, (11 am - 9 pm)


2. Kitchenette


Meski sudah berada dibeberapa bilangan Jakarta, Kitchenette telah buka cabang terbarunya di Pasific Place, Jakarta. Aneka sajian pasta bisa memanjakan lidahmu. Adalah half roasted chicken, mediteranean john dory fish, fried oxtail, dan lainnya yang bisa kamu nikmati bersama teman-temanmu. 


Alamat: Pacific Place Mall, Lantai 1. Jl. Jenderal Sudirman, SCBD, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari, (10 am - 10 pm) 


3. Ow My Plate


Ow My Plate menjadi salah satu tempat makan favorite dibilangan Jakarta. Dari mulai pasta hingga makanan khas Nusantara bisa kamu jajali di rumah makan ini. Kamu akan disuguhkan dengan aneka varian makan yang kamu pesan dengan plate hitam sebagai tatakannya. Berbagai macam mural di dindingnya, membuat tempat makan ini asik dan unik untuk kumpul bersama teman dan keluarga.


Tempat: Ruko Northland Ancol Residence, No. 20. Jl. Budi Mulia, Pademangan, Jakarta Utara

Jam Buka: Setiap hari, (11 am - 10 pm)


4. Chongqing Liuyishou Hotpot


Kamu pecinta shabu-shabu? Jika benar adanya, kamu wajib mendatangi tempat makan yang satu ini. Salah satu rumah makan chinese yang menyediakan porsi yang melimpah, bisa kamu nikmati bersama keluarga, teman dan juga rekan-rekan kerjamu. Selain porsi dan rasa yang lezat, suasana yang nyaman dari tempat makan ini juga bisa membuatmu betah dan ingin lama-lama di dalamnya.


Alamat: Puri Indah Mall Expansion, Lantai 2, Jl. Puri Indah, Jakarta Barat

Jam Buka: Setiap hari, (10 am - 10 pm)

 

5. Bakso Kemon


Bagi kamu yang pecinta baso, wajib mencoba baso yang satu ini. Porsinya yang mengenyangkan perut dan rasanya yang gurih, tak heran membuat tempat makan ini memiliki 10 cabang. Tulang sumsum yang dibalut dengan daging sapi asli membuatmu tidak akan menyesal untuk mencobanya. Jadi kapan kira-kira kamu akan berkunjung ke tempat ini?


Alamat: Jl. H. Agus Salim No. 60, Menteng, Jakarta Pusat

Jam Buka: Setiap hari, (10 am - 10 pm)


6. The Garden


(Aneka kue menjadi menu favorite di The Garden.Foto:Dok/pergikuliner)

Kafe yang terletak di Jakarta ini menyajikan berbagai makanan yang lezat dan juga nikmat. Berbagai cake dan juga wagyu dengan teksturnya yang empuk bisa menjadi tujuanmu ketika lapar.


Alamat: Pondok Indah Mall 3, Street Gallery, Lantai Ground. Jl. Metro Pondok Indah, Pondok Indah, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari, (10 am - 12 pm)


7. iSTEAKu


Jika kamu ingin menikmati steak dengan harga terjangkau, iSTEAKu tempat yang tepat untuk menjadi destinasi. Selain steak, tempat ini juga menyediakan cemilan seperti chicken wings, yang bisa kamu sharing bersama teman-temanmu


Alamat: Mall Ciputra, Lantai Lower Ground 1. Jl. Arteri S. Parman, Grogol, Jakarta Barat

Jam Buka: Setiap hari, (10 am - 10 pm)

 
8. Oppa Galbi


Tak perlu jauh-jauh pergi ke Korea, karena di sini kamu bisa menikmati Korean BBQ. Istimewanya kamu bisa makan sampai puas, karena di restoran ini, menyajikan All You Can Eat bagi pengunjungnya. 


Alamat : Harton Tower, Lantai Ground, Jl. Boulevard Artha Gading No. 3, Kelapa Gading, Jakarta Utara

Jam Buka : Senin-Jumat (12 pm - 2 pm) dan Sabtu-Minggu (5 pm - 11 pm)


9. Nasi Jeruk Tanggal Tua


Harum daun jeruk akan membuat perutmu keroncongan ketika pertama kali membuka nasi kotak ini. Dekorasi yang minimalis dengan menikmati sajian nasi jeruk tanggal tua bisa memanjakan lidah dan membuatmu ketagihan untuk mampir ke tempat ini.


Alamat: Jl. Cipete Raya No. 2A, Fatmawati, Jakarta Selatan

Jam Buka: Setiap hari, (8 am - 11 pm) 


10. Beef Capital


Aneka daging sapi dalam hotpot dan juga aneka soup bisa kamu temukan di Beef Capital. Terletak di ibu kota, tempat makan ini bisa menjadi rekomendasi untuk kamu kunjungi saat kelaparan.

Alamat: Ruko Gold Coast, Blok B No. 12 - 15, Jl. Pantai Indah Kapuk, Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara

Jam Buka: Setiap hari, (6 pm - 11 pm)


Food & travel