Hair & beauty

6 Manfaat Hebat Tomat Untuk Atasi Masalah Kulit

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-06-11 14:22:00 6 Manfaat Hebat Tomat Untuk Atasi Masalah Kulit


Buah tomat sudah sejak lama diyakini dapat menjadi andalan dalam perawatan kulit. Kandungan antioksidan yang ada di dalamnya baik untuk merawat kulit tetap lembab, dan bisa juga untuk mengangkat komedo dan flek hitam di wajah.

Banyak yang juga tak mengira, tomat bisa diandalkan sebagai alternatif sunscreen. Dirangkum dari berbagai sumber, berikut enam manfaat buah tomat yang bisa digunakan untuk perawatan kulit.

(Baca Juga: 9 Manfaat Masker Tomat untuk Kulit Wajah)

1. Sunscreen


(Tomat bisa digunakan menjadi sunscreen.Foto:Dok/Pixabay)

Sinar matahari yang mengenai wajah dan kulit, dapat mengubah warna kulitmu menjadi gelap dan tidak merata. Dilansir dari NDTV, tomat bisa menjadi alternatif sunscreen untuk melindungi kulitmu dari sinar UV. 


2. Membuat Awet Muda

Vitamin A, C, dan antioksidan di dalam tomat, berkhasiat untuk membuat kulitmu lebih muda. Sensasi glowing pun bisa kamu dapatkan dengan mengonsumsinya.


3. Membantu Mengangkat Kotoran dari Wajah


(Tomat membantu membersihkan kotoran pada wajah.Foto:Dok/HowHowHellow)

Dikonsumsi ataupun tidak, tomat yang diolah menjadi jus dapat membantumu membersihkan wajah dari berbagai jenis kotoran yang menerpanya. Campurkan 1 sendok makan perasan air lemon dengan jus tomat, bisa membuka pori-pori sehingga kotoran di dalam dapat terangkat dengan sempurna.


(Baca Juga: Rekomendasi Moisturizer Untuk Kulit Kering)


4. Mengangkat Komedo


(Masker wajah bisa mengangkat komedo membandel.Foto:Dok/American Spa Magazine)

Berbagai daerah pada wajah sering kali dipenuhi dengan komedo hitam yang mengganggu. Menjadikan tomat sebagai masker wajah atau menggosokan irisan tomat ke daerah wajahmu, bisa membersihkan komedo yang membandel.


5. Menghilangkan Flek Hitam dan Garis-Garis Halus

Perawatan anti-aging juga bisa kamu dapatkan dari buah tomat. Flek hitam dan garis halus pada wajahmu bisa hilang seketika dengan mengonsumsinya buah tomat secara rutin setiap hari.


(Baca Juga: Fakta Tentang Komedo Yang Perlu Anda Ketahui)


6. Mencegah Datangnya Jerawat


(Khasiat tomat bisa mencegah munculnya jerawat.Foto:Dok/Pixabay)

Kaya akan vitamin dan khasiat lainnya yang bisa mengusir dan mencegah munculnya jerawat.

Hair & beauty