Food & travel

7 Tempat Wisata Bogor yang Bisa Jadi Pilihan Saat Libur

By : Hafizah Rana Dalilah - 2019-06-10 16:20:00 7 Tempat Wisata Bogor yang Bisa Jadi Pilihan Saat Libur


Jaraknya yang tak begitu jauh dari Jakarta membuat Bogor juga termasuk salah satu kota destinasi wisata favorit kala masa liburan tiba. Selain terkenal dengan Kebun Raya dan Taman Safari, Bogor ternyata memiliki banyak tempat wisata lain yang patut dikunjungi.

Mulai dari tempat makan, wisata alam, hingga penginapan. Bagi yang ingin pengalaman berbeda kala mengunjungi Bogor, bisa saja menuju Kuntum Farmfield atau Little Venice.

Dirangkum dari berbagai sumber, berikut tujuh tempat wisata yang bisa kamu kunjungi saat berwisata ke kota Bogor. 

(Baca juga: 5 Tempat Wisata Dataran Tinggi Cantik di Pulau Jawa) 


1. Kebun Raya Bogor



Telah resmi sejak tahun 1817, Kebun Raya Bogor menjadi salah satu wisata alam yang bisa jadi pilihan untuk dikunjungi bersama keluarga saat ini. Aneka tanaman dan museum satwa bisa menambah wawasanmu mengenai flora dan fauna di Indonesia.


(Baca Juga: 9 Tips Mudik Aman Saat Lebaran dengan Kendaraan Pribadi)


2. Taman Safari



Selain pemandangan serba hijau, Taman Safari bisa kamu kunjungi jika ingin melihat berbagai macam satwa di kota Bogor. Menyusurinya bisa sembari melihat aneka satwa, dari mulai gajah, zebra, hingga harimau. Sesekali coba paket khusus yang ditawarkannya. 


3. Kuntum Farmfield


(Kuntum Farmfield.Foto:Dok/Kuntum Farmfield)


Menjadi salah satu wisata di Bogor, Kuntum Farmfield berbeda dengan wisata lainnya. Bak menjelajahi pertanian dan peternakan, di sini pengunjung bisa memberi makan berbagai macam hewan ternak, dan berkeliling dengan kuda.


(Baca Juga: 7 Tempat Wisata Paling Hits di Jakarta Saat Ini)


4. Gunung Pancar


(Berkemah di gunung Pancar, Bogor.Foto:Dok/Gunung Pancar)

Memiliki ketinggian 800 meter dari permukaan laut dan pepohonan yang menjulang tinggi, gunung Pancar menjadi salah satu wisata alam yang bisa dikunjungi bersama keluarga. 


5. Little Venice


(Little Venice di kota Bogor.Foto:Dok/Jejak Piknik)

Tak perlu jauh-jauh ke Italia, kamu bisa menikmati suasananya di Indonesia. Terletak di Kota Bunga, Bogor kamu bisa menaiki perahu dan berkeliling bak di Italia. Pemandangan rumah-rumah kecil di pinggirnya, membuat tempat ini sangat menarik untuk dikunjungi.


6. Taman Sakura



Tersembunyi di kebun raya Cibodas, Taman Sakura termasuk salah satu yang sayang dilewatkan saat liburan di Bogor. Di sini, 435 pohon Sakura bisa kamu nikmati dengan tiket masuk cukup terjangkau.


(Baca Juga: 7 Destinasi Wisata Alam yang Menarik untuk Dikunjungi)


7. Taman Bunga Nusantara



Berbagai aneka macam bunga serta rumput-rumput hijau yang menyegarkan mata, bisa kamu temukan saat berkunjung ke kota Bogor. Bahkan, kamu juga bisa bermain labirin yang terbuat dari tanaman-tanaman hijau bersama teman, sahabat dan keluarga. 

Jadi, masih bingung mau pergi ke mana di kota Bogor?

Food & travel