Life & health

Fitur Unggulan Seri Oppo Reno yang Dorong Kreativitas

By : Rahman Indra - 2019-05-21 13:58:00 Fitur Unggulan Seri Oppo Reno yang Dorong Kreativitas


Jelang kehadiran resmi Oppo Reno Series (varian Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom) di Indonesia, Oppo bekerja sama secara eksklusif dengan Blibli.com menggelar “Unlock Your Creativity”. Kegiatan ini memberikan kesempatan kepada 100 konsumen terpilih untuk memperoleh varian OPPO Reno lebih awal, sebelum peluncuran resminya di Indonesia.

Berlangsung pada tanggal 17 hingga 20 Mei 2019, kegiatan tersebut telah menjaring lebih dari 1.000 orang pendaftar. 

“Kegiatan daring “Unlock Your Creativity” merupakan bentuk apresiasi kami kepada konsumen yang telah menantikan kehadiran OPPO Reno," ujar Aryo Meidianto, PR Manager Oppo Indonesia, di sela-sela acara yang berlangsung di Grand Hyatt, Jakarta, pada Senin (20/5).

(Baca juga: Oppo Reno, Rilisan Terbaru dari Oppo Andalkan 10 x Zoom) 

"Adanya kesempatan untuk memiliki perangkat ini lebih awal pun mendapatkan respons yang sangat positif dari konsumen. Terbukti dalam tiga hari setelah kegiatan ini dimulai, lebih dari 1.000 orang sudah melakukan registrasi di situs http://opporeno.oppomobile.id. Teman-teman yang ingin mendaftar masih punya kesempatan karena kegiatan ini kami tutup (20/5) pada pukul 23.59 WIB,” ujarnya menambahkan. 

Melalui kegiatan daring “Unlock Your Creativity”, konsumen yang ingin menjadi 100 pemilik pertama Oppo Reno perlu melakukan pendaftaran dengan mengisi data diri mereka di situs Oppo Reno

Konsumen yang sudah mendaftar akan dipilih secara acak melalui sistem untuk kemudian terpilih menjadi salah satu pembeli yang bisa mendapatkan OPPO Reno dengan harga spesial. OPPO mengumumkan 100 konsumen terpilih yang dapat membeli perangkat Oppo Reno tersebut melalui e-mail, akun media sosial Oppo, dan Blibli.com pada 21 Mei 2019. 


(Aries Lukman, Heret F, Aryo Meidianto, dan Benny Lims dalam pengenalan seri terbaru Oppo Reno di Jakarta. Foto: Dok/OppoIndonesia) 


OPPO Reno Series 

Tingginya jumlah pendaftar menjadi penanda tingginya minat publik terhadap Oppo Reno sebagai seri terbaru dari Oppo. Seri ini disampaikan akan menggantikan lini R Series yang hadir dengan dua varian, yaitu Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom.

Secara khusus untuk varian Oppo Reno yang dapat dipesan terlebih dahulu, perangkat ini memiliki berbagai macam keunggulan fitur, dengan keunggulan utama pada kameranya.

Oppo Reno membawa kamera belakang ganda dengan resolusi 48 MP F/1.79 dan 4MP F/2.4 sebagai depth sensor. Di samping itu, fitur baru yang dibawa oleh kamera ini adalah Ultra Night Mode 2.0 yang dapat menghasilkan foto cerah, kaya warna, dan tajam pada kondisi kurang cahaya.

Selain itu, Oppo Reno mengusung fitur Dazzle Color Mode yang dapat merestorasi warna hingga tingkatan pixel untuk menyajikan warna yang lebih cerah.

Sementara dari sisi kamera swafoto, OPPO menerapkan kamera berbentuk pivot rising camera. Kamera ini tergolong unik karena kamera tersebut akan keluar menyerupai sirip hiu jika pengguna mengaktifkan swafoto atau melakukan foto dengan menggunakan lampu kilat. Kamera ini juga memiliki besaran sensor 16MP dan dilengkapi dengan teknologi kecerdasan buatan.

Untuk mengakomodir kebutuhan foto beresolusi tinggi, Oppo Reno dilengkapi dengan memori internal sebesar 256 GB. Perangkat ini hadir dalam dua pilihan warna, yakni Ocean Green dan Jet Black.

Kupas Oppo Reno 



Dalam kesempatan pengenalan Oppo Reno dan juga aktivitas 'Unlock Your Creativity', Oppo Indonesia menghadirkan tiga pakar fotografi dalam talkshow 'Unbox Your Creativity with 10x Zoom'. Mereka yakni Aries Lukman, mobilephotographer, Benny Lim, fotografer dan founder Juno Photography, serta Heret Frasthio fotografer dan founder 2H+ Photography. 

Ketiganya berbagi kisah dan pengalaman saat menggunakan Oppo Reno dalam perjalanan ke Arizona, AS beberapa waktu lalu. 



Menurut Heret, Oppo telah membuat perjalanan menjadi mudah karena tak lagi perlu bawa perlengkapan fotografi lengkap. Fitur yang terdapat di dalamnya memberi banyak kemudahan, termasuk kemampuan akan 10x Zoom. 

Hal senada juga disampaikan Benny Lim, yang menunjukkan beberapa potret yang diambilnya. Dari mulai perbedaan hasil saat menggunakan kamera lensa tele, wide angle dan kemudian ultra wide angle. Juga bagaimana beda potret saat 1x Zoom, 5x Zoom dan 10x Zoom yang kaya akan detail dan warna. 



Aries yang menggeluti mobilephotography menambahkan bagaimana fitur-fitur yang ada di seri Oppo Reno menjadi sangat menarik karena memberi banyak kemudahan dalam berkreativitas. Salah satunya saat menggunakan ultra wide angle untuk mengabadikan keindahan lekuk lembah di Arizona yang turut ia bagi di instagram pribadinya.

Seri Oppo Reno (Oppo Reno dan Oppo Reno 10x Zoom) dikabarkan akan sampai di Indonesia dalam waktu dekat dengan kisaran harga Rp8,5juta-Rp10juta. 

Life & health