Hair & beauty

7 Serum untuk Kulit Wajah Cerah dan Cantik ala Korea

By : Rahman Indra - 2019-04-06 14:06:00 7 Serum untuk Kulit Wajah Cerah dan Cantik ala Korea


Seseorang bisa saja punya akses untuk mendapatkan wajah cerah dengan perawatan kulit bersama dermatologis, ahli kulit dan atau mengulik rahasia para makeup artist. Namun, tak ada yang bisa memungkiri untuk rahasia cantik selebriti Korea yang selalu tampak mengesankan. 

Bahkan tak hanya para selebnya, masyarakat Korea pun rata-rata memiliki kulit yang terawat dan segar. Apa rahasianya? 

Salah satunya ternyata adalah perawatan kulit dengan serum, di mana kini menjadi andalan para label produk K-beauty. Apa saja? Berikut beberapa di antaranya yang dirangkum dari Eonline dan sejumlah sumber: 

(Baca juga: 5 Tren Kecantikan Korea yang Akan Populer di 2019) 

1. Laneige white dew original ampoule essence 

Bertujuan untuk mengurangi noda hitam dan warna kulit yang tak merata, serum ini mengandung bahan ekstrak dan vitamin C yang dapat diandalkan. Selain itu, formula yang ada di dalamnya menghidrasi kulit sehingga tampak lebih kenyal. Harga $80 untuk 40 ml.  



2. Cosrx Mela 14 White Ampule 

Untuk melawan kulit kusam dan lelah, serum ini dapat mengembalikan kesegaran kulit. Kobinasi bahan alami AHA/BHA membantu mempercepat pembaruan sel kulit sehingga mengeliminasi kulit kusam dan membuatnya lebih cerah dan lembut. Selain itu, bahan kandungan sodium hyaluronate dan panthenol di dalamnya membuat kulit lebih lembut sekaligus juga membantu memperbaiki tekstur kulit. Harga $36.90 untuk 20 ml. 



3. Mamonde pure white ultra active essence 

Dengan kandungan brightening dan anti-ageing di dalamnya, serum ini diyakini paling efektif dan optimal dalam setiap pengaplikasiannya. Tekstur yang ringan membuatnya juga mudah diserap oleh kulit sehingga membuat kulit lebih kencang dan cerah. Harga $54 untuk 40ml. 



4. Sulwhasoo bloomstay vitalizing serum 

Serum satu ini sempurna untuk melawan tanda penuaan berkat bahan utamanya yang mengandung antioksidan. Ketika diserap kulit, ia menaturalkan radikal bebas dan mentransformasikan kulit wajah lelah dan kusam menjadi lebih sehat dan terawat. Harga $188 untuk 50ml.



5. Etude house toning white active essence 

Bagi yang kulitnya berjenis kombinasi dan berminyak dan tak menyukai banyak layer, serum ini super ringan dalam hal mencerahkan. Bisa diaplikasikan sebelum krim wajah dan makeup, serum ini menginfusi kulit dengan anti oksidan untuk mencerahkan kulit. Di saat yang sama, serum ini juga menghidrasi kulit sehingga tampk lebih cerah. Harga $40.90 untuk 80 ml. 



6. May coop raw activator 

Dibuat untuk membantu metabolisme kulit, serum ultrafluid ini mengandung bahan alami yang membantu sel kulit menjadi lebih optimal fungsinya. Ia juga mengandung ceramide, ekstrak jamur dan maple tree sap yang merawat semua tingkatan lapisan kulit sehingga menghindari hilangnya kelembutan kulit. Hasilnya, kulit menjadi lebih cerah dan segar. Harga $94 untuk 60ml. 



7. The history of whoo gongjinhyang seol whitening essence

Mengandung bahan herbal tradisional seperti ekstrak chrysanthemum, serum ini membantu lapisan bawah kulit dan meningkatkan tingkat kecerahannya. Efektif dalam mengatasi kulit kusam dan mentransofrmasikan ke dalam kulit wajah yang lebih segar dan kenyal. Harga $188 untuk 45ml. 







Hair & beauty