Hair & beauty

9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang

By : Dini Felicitas - 2021-12-31 17:14:00 9 Rekomendasi Warna Lipstik untuk Kulit Sawo Matang


Menemukan warna lipstik yang cocok itu terkadang sulit, apalagi kalau kamu punya kulit sawo matang. Karena pada dasarnya orang berkulit sawo matang punya undertone yang hangat atau dingin, dan ini memengaruhi pilihan warna yang cocok.

Menurut Nhu Le, founder dan CEO perusahaan lipstik Finding Ferdinand, untuk mengetahui undertone kamu, lihat warna pembuluh darah pada pergelangan tangan bagian dalam. Kalau biru berarti dingin, dan hijau berarti hangat. Undertone dingin cocok dengan warna merah yang lebih terang, sedangkan undertone hangat bisa mencoba warna-warna oranye dan coral.

Masih tak yakin? Yuk, lihat saja rekomendasi warna lipstik untuk kulit sawo matang.

(Baca juga: 9 Rekomendasi Warna Lipstik yang Pas Untuk Bibir Hitam) 

1. Copper Brown

Copper brown akan terlihat menarik dan seksi pada perempuan berkulit sawo matang. Warna ini juga cocok untuk penampilan kasual ataupun resmi, dalam busana kasual ataupun gaun malam. Rekomendasi: Urban Decay Vice Lipstick “Scorched Metallized” (Rp 325.000).


(Urban Decay Scorched Metallized. Foto: Dok/Urban Decay)


2. Red

Gwen Stefani identik dengan lipstik merahnya. Kamu pun bisa tampil seksi dan berani dengan lipstik merah, karena ini memang lipstik untuk kulit sawo matang yang bisa menguatkan karakter pemakainya. Merah juga akan menambah "drama" pada kulit gelapmu yang sudah menonjol. Rekomendasi: Rollover Reaction Sueded Lip and Cheek Cream "Umma" (Rp 129.000)


(Rollover Reaction Umma. Foto: Dok/Rollover Reaction)


3. Rose Pink

Rose yang terang merupakan warna yang eksklusif bagi lipstik untuk kulit sawo matang. Kelebihan lain dari warna ini adalah, ada banyak variasi warna rose yang bisa dieksplor. Lipstik rose pink sangat cocok untuk gaya street look kamu. Rekomendasi: Purbasari Hi-Matte Lip Cream “Azalea” (Rp 52.800).


(Purbasari Azalea. Foto: Dok/Purbasari.co.id)


4. Burgundy

Burgundy atau merah tua, seperti wine, juga termasuk warna yang mudah masuk untuk kulit sawo matang. Warna ini memberi kesan moody, dalam sisi positif atau negatif tergantung penampilan akhirnya. Kamu bisa mencampur, me-layer, atau meng-ombre lipstik burgundy untuk menyesuaikan gaya kamu. Misalnya, tampilan yang chic atau vampy. Rekomendasi: Elf Velvet Matte Lipstick “Deep Burgundy” (Rp 113.000).


(Foto: Elf Deep Burgundy. Foto: Dok/ElfCosmetics)


5. Magenta

Apa bedanya rose pink dan magenta? Rose pink adalah versi warna merah mawar yang lebih terang, sedangkan magenta versi yang lebih ngejreng. Ini warna lipstik yang cocok untuk kulit sawo matang, juga untuk rona kulit Indian dan Afrika. Rekomendasi: Lakme Absolute Reinvent Lip Pout Matte “Magenta Magic” (Rp 165.000).


(Lakme Magenta Magic. Foto: Dok/Lakmemakeup.co.id)


6. Chocolate Brown

Chocolate brown berbeda dari copper brown. Copper brown lebih ringan, sedangkan chocolate brown lebih gelap dan pekat. Namun, warna lipstik ini cocok untuk kulit sawo matang, terlihat natural tapi trendi. Yang pasti, kamu bisa memakainya untuk sehari-hari. Rekomendasi: Sophie Martin Matte Pro Lipstick “Brown” (Rp 69.900).


(Sophie Paris Brown. Foto: Dok/SophieParis.co.id)


7. Peach

Kalau perempuan berkulit putih cenderung memilih lipstik warna pink, peach adalah warna lipstik andalan untuk kulit sawo matang. Sebab, peach itu mempercantik setiap variasi gelap pada warna kulit. Malahan, boleh dibilang peach warna lipstik terbaik untuk kulit sawo matang. Rekomendasi: Wardah Exclusive Lipstick “Peach Brown” (Rp 40.000).


(Wardah Peach Brown. Foto: Dok/WardahBeauty)


8. Bronze

Bronze adalah warna lipstik untuk kulit sawo matang yang boleh dibilang jadi "pegangan". Tampilan kamu jadi elegan tapi tidak terkesan berlebihan. Warna ini juga bisa dipakai siang ataupun malam hari. Rekomendasi: Milani Color Statement “Bronze Beauty” (Rp 85.500).


(MIlani Bronze Beauty. Foto: Dok/MilaniCosmetics)


9. Nude

Memakai lipstik nude itu agak tricky kalau kulit kamu sawo matang. Soalnya, bibir jadi terlihat pucat. Triknya adalah memilih lipstik nude dengan rona pink, peach, atau kecoklatan. Atau, beri garis bibir dengan warna bronze, lalu isi bagian dalam bibir dengan nude. Rekomendasi: Kat Von D Studded Kiss Crème Lipstick “Lolita” (Rp 415.000).


(Kat Von de Lolita. Foto: Dok/Katvonbeauty)


Ternyata cukup bervariasi kan, warna lipstik untuk kulit sawo matang?

Hair & beauty