Life & health

14 Hal Tentang 'Captain Marvel' yang Harus Kamu Tahu

By : Rengganis Parahita - 2019-03-05 11:13:00 14 Hal Tentang 'Captain Marvel' yang Harus Kamu Tahu


Bagi pemerhati Marvel Universe dan pencinta komik sekaligus film The Avengers, tentu sudah tak asing dengan sosok Kapten Marvel sebagai kapten Alam semesta yang punya kekuatan luar biasa. Namun bagi yang masih asing atau belum terlalu tahu, pasti sedang menerka-nerka siapa sih dia sebenarnya? Kenapa tiba-tiba muncul saat setengah isi dunia sirna menjadi abu? Kok baru sekarang wujud serta namanya ada? 

Nah, untuk menjawab semua pertanyaan itu, berikut Her World berikan rangkumannya khusus untukmu:

(Baca juga: Movie Marathon 10 Film Marvel Cinematic Universe)

1. Punya nama Carol Danvers, tokoh ini muncul pertama kali tahun 1968 di komik Marvel Super-Heroes #13 sebagai petugas United States Air Force yang pernah tergabung dengan Angkatan Udara, NASA hingga CIA.


2.Pada edisi #1 Ms. Marvel yang terbit pada tahun 1977, terjadi ledakan besar yang membuat DNA Kamala Khan menyatu dengan Carol Danvers. Sejak itulah Carol menjadi produk inkarnasi pertama Ms. Marvel yang menjadikan ia seorang Captain Marvel.


3. Ms. Marvel sendiri adalah tokoh pertama yang muncul dalam Marvel Universe sebelum eksistensinya tergantikan oleh Captain Marvel.


4. Well yes, mereka adalah dua tokoh yang berbeda. Ms. Marvel bernama asli Kamala Khan sedangkan Captain Marvel bernama asli Carol Danvers.


5. Tokoh Captain Marvel pun dikenal dengan tiga sebutan, yaitu Binary, Warbird, dan Captain Marvel. Kemunculan dan kekuatannya di semesta Marvel pun tak perlu diragukan lagi karena selain di tim Avengers, ia juga kerap ada dan membantu kelompok X-Men


6. Bicara kekuatan, ia punya kemampuan kosmik melebihi seluruh tokoh Marvel yang pernah muncul selama ini. Bahkan bisa dibilang, ia adalah kapten semesta dan inter-galakasi yang mustahil tertandingi bahkan oleh enam batu yang ada di tangan Thanos sekalipun. Ketahanannya, staminanya, kekebalan fisiknya, hingga indera ketujuhnya, benar-benar sempurna sampai tubuhnya tidak akan bereaksi terhadap toksin atau racun. Sebuah kekuatan yang belum pernah ada di muka bumi melainkan dari luar angkasa.



(Captain Marvel. Foto: Dok. talkingcomicbooks.com)


7. Seperti yang sudah kamu lihat di after credit Infinity War, Nick Fury mencoba menghubungi Captain Marvel lewat pager. Artinya, mereka kenal pertama kali di tahun 90'an karena alat komunikasi tersebut merupakan salah satu alat komunikasi utama di tahun itu. Captain Marvel pun telah jadi salah satu pahlawan super di S.H.I.E.L.D yang selalu bisa diandalkan ketika bumi dirasa sudah berada pada situasi genting.


8. Ya, Captain Marvel tinggal somewhere out there di salah satu galaksi yang masih belum diketahui.


9. Ia pun sudah kenal dengan Natasha Romanoff (Black Widow).


10. Saking kuatnya, disinyalir ia akan menjadi pemimpin The Avengers di masa yang akan datang menggantikan Captain America dan Tony Stark.


11. Indera ketujuh yang dimilikinya bisa merasakan bahaya dari seluruh area semesta dan melihat masa depan tanpa alat bantu. Inilah yang membuatnya bisa memprediksi pertahanan yang harus ia keluarkan untuk menyerang.


12. Seorang penyelamat bumi 


13. Hingga kini, ia adalah adalah satu-satunya pahlawan super yang memiliki kemampuan menyerap energi dan kekuatan musuh untuk kemudian dikeluarkannya lagi untuk menyerang balik. Selain itu, ia pun punya kekuatan untuk mengontrol gravitasi di mana bisa membuat musuh-musuhnya terpaku di tanah, melayang, dan bahkan terbang. Sangat benefisial terutama dalam urusan memberi serangan balik.


14. Karena ia bukan manusia, maka darahnya tidak merah melainkan biru.


Soooo, sedikit banyak sudah punya bayangan, kan Captain Marvel itu siapa, dari mana asalnya, dan kenapa ia termasuk salah satu tokoh kunci untuk menyelamtkan para Avengers?  Yuk, tonton trailernya sekali lagi sebelum memesan tiket nontonnya! 




Life & health