Desainer Karl Lagerfeld tak hanya meninggalkan dunia fashion dengan duka mendalam, tapi juga kucing kesayangannya, Choupette. Bahkan, disebut-sebut kucing Birman putih itu mewarisi kekayaan Lagerfeld yang bernilai jutaan dolar AS.
Semenjak 2011, Choupette telah mendampingi hidup Karl. Awalnya ia adalah kucing milik model Perancis Baptiste Giabiconi, namun kemudian diberikan sebagai hadiah Natal pada Karl di 2011. Sebelumnya, Karl telah bertemu Choupette kala ia dititipkan oleh Giabiconi karena bepergian, dan sejak itu, menurut Karl ia jatuh cinta pada pandangan pertama.
Ada banyak fakta menarik mengenai Choupette, dan kehidupannya sewaktu dirawat Karl Lagerfeld. Apa saja? Cek faktanya berikut ini.
(Baca juga: Ikon Fashion, Desainer Karl Lagerfeld Meninggal Dunia)
Choupette diyakini sebagai kucing paling dimanja dan fashionable di dunia. Ia digrooming dua kali sehari, dan manicure sekali seminggu.
Bersama Karl Lagerfeld, Choupette kerap tampil menghiasi berbagai model majalah dan pemotretan. Ia juga pernah tampil solo untuk kucing paling modis.
Dikutip dari money.com, Choupette menulis buku atas namanya sendiri pada 2016 dengan judul 'Choupette: The Private Life of a High-flying Cat'. Di dalamnya ia berbagi tips fashion, beauty dan juga kesehatan.
Choupette juga dibuatkan aneka produk mirip dirinya dari mulai mainan, gantungan kunci, hingga laptop cover.
Choupette, seperti disampaikan Karl, berpenghasilan sendiri senilai 3 juta euro di 2014 berkat dua proyek pemotretan, jadi model untuk kalender kucing di Jerman, dan produk kecantikan di Jepang.
Choupette memiliki dua pembantu (yang merawat dan mencatat mood/aktivitas harian), 24 jam perhatian medis dari dokter hewan ternama, dan sopir pribadi.
Chupette hanya makan dari tempat makan khususnya dari Goyard, serta dibuatkan makanan tertentu dari chef ternama.
Kala tak bersama Karl, Choupette bermain dengan iPad miliknya sendiri. Ia juga punya travel luggage yang dibuat khusus dari Louis Vuitton.
Choupette punya make up line atas namanya snediri. Kala Karl Lagerfeld bekerjasama dengan label ModelCo, ia membuat koleksi makeup, dengan dua eyeshadow palet Choupette.
Choupette punya akun media sosial sendiri dengan follower yang juga tak kalah banyaknya. Di instagram @choupettesdiary ia punya pengikut 230 ribu (per 21/2), dan di twitter @choupettediary ia berpengikut 50 ribu (per 21/2).
11. Aktivis adopsi
Choupette juga menyuarakan aksi peduli binatang dan adopsi. Bergabung dengan tagar #RememberTheRescue, Choupette menyuarakan kepeduliannya lewat akun media sosial.
Choupette dibuatkan koleksi yang terinspirasi dari dirinya yang kemudian diviralkan Karl dengan tagar #MonsterChoupette.
Selain media sosial, Choupette juga punya situs Choupettsdiary.com. Postingan terbarunya mengungkapkan rasa kehilangannya akan sosok Karl Lagerfeld.