Life & health

Mencintai Diri Bersama The Golden Space Indonesia

By : Kiki Riama Priskila - 2019-02-14 09:50:00 Mencintai Diri Bersama The Golden Space Indonesia


Memiliki kemampuan untuk mencintai diri sendiri nyatanya bukanlah hal mudah. Ada beberapa hal yang kerap menjadi hambatan. 

Bersama tim The Golden Space Indonesia yang dikepalai Helena Abidin, herworld dan peserta lainnya berkesempatan mengikuti intimate sharing session bertema “Loving Me More” di Monty’s, Jakarta, pada Selasa (12/02). Sesi ini memberi gambaran akan pentingnya mencintai diri sendiri lewat beberapa cara. Apa saja? 

(Baca juga: New Year, New You, 4 Resolusi Terbaik di 2019)


(Helena Abidin. Foto: Dok. The Golden Space Indonesia)


Tak bisa dipungkiri, di tengah kesibukan kita sebagai pekerja kantoran, pebisnis, ibu rumah tangga, istri, dan segudang kegiatan serta peran lainnya, kita cenderung lebih sering ‘mendahulukan’ kebahagiaan orang lain. Padahal, untuk bisa membahagiakan sekitar, kita harus bisa membahagiakan diri sendiri lebih dulu.

Meditasi 

Sesi dibuka dengan meditasi singkat yang ditujukan untuk mengeluarkan semua energi negatif agar tubuh dan pikiran kita terasa lebih rileks. Meditasi ini juga bertujuan untuk membantu kita mengenal lebih dalam “Siapakah diri kita?”, “Apa saja hal-hal yang dianggap penting dalam hidup?”, dan “Tiga hal yang sering membuat kita sedih dan kecewa”.



(Meditasi sebelum workshop. Foto: Dok. The Golden Space Indonesia)


Memahami

Setelah meditasi singkat, para peserta menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut dalam bentuk sharing session yang intim. Helena juga membagikan tip dalam mengatasi kegelisahan dalam hidup seperti mencari tahu jati diri kita, menemukan masalah yang kerap membuat kita sedih, hindari menyalahkan orang lain atas masalah tersebut, menerima diri kita sendiri, dan masih banyak lagi.



(Meditation kit berisikan motivational quotes. Foto: Dok. her world Indonesia)


(Sharing session intim. Foto: Dok. The Golden Space Indonesia)


Motivasi

Acara kemudian dilanjutkan dengan membaca motivational quotes yang diharapkan membantu kita melewati masa-masa sulit, seperti “I trust myself and do not need other’s approval”, “I am perfect”, “All my needs are taken care of”.

Di akhir workshop, setiap peserta juga mendapatkan bingkisan menarik dari Love and Bath berupa natural bar soap dan natural candle yang manis.

Kalau kamu tengah merasa stres, mendapat banyak tekanan atau sering merasa sedih dan ingin mencoba meditasi, kamu bisa mengikuti berbagai jenis kelas menarik yang ditawarkan oleh The Golden Space Indonesia. Cukup kunjungi situsnya di sini atau intip berbagai promo lainnya di akun Instagram @thegoldenspaceindonesia.

Life & health