Hair & beauty

3 Inspirasi Riasan Wajah di Tahun Baru Imlek 2019

By : Rahman Indra - 2019-02-06 11:21:00 3 Inspirasi Riasan Wajah di Tahun Baru Imlek 2019


Identik dengan merah, Tahun Baru Imlek memberi inspirasi akan riasan wajah yang juga bermain-main dengan warna merah. Namun, tak melulu merah, bisa juga dipadupadan dengan warna lain.

Kamu pun bisa melakukan reinterpretasi dari warna merah klasik yang identik dengan selebrasi Imlek pada tahun ini. Seperti perpaduan palet warna gelap hingga terang serta efek riasan serba mengilap yang mampu membuat tampilan lebih modern juga dramatis. 

Seperti apa? Intip tiga riasan wajah yang diambil dari cuplikan 'Poetic Blossom', berikut ini.

(Baca juga: 5 Fakta Menarik Seputar Hari Raya Imlek)


1. Vivid Twilight

Untuk menghadiri acara yang diadakan pada siang hari, coba kombinasi riasan nan vibran ini. Biarkan bibir terlihat natural dengan lip tint dan lip gloss bening, lalu fokus pada area mata. Baurkan eyeshadow warna pink menyala pada seluruh kelopak termasuk sudut dalam mata.

Tambahkan warna jingga di atasnya. Agar terlihat lebih intens, aplikasikan dengan jari pada bagian tengah kelopak dan ratakan hingga ke sekelilingnya. Buat mata lebih terdefinisi dengan memulaskan eyeliner atau eyeshadow krayon warna pink muda pada waterline bawah. (Busana: Gucci)



2. Delicate Burgundy 

Tipe riasan yang cocok untuk berbagai kesempatan. Bauran nuansa wine atau berry merupakan pilihan tepat untuk menjadikan bibir senantiasa tampak merona sepanjang hari. Setelah mengaplikasikan lipstik dengan jari tangan untuk menciptakan kesan blotted lips, kamu juga bisa membubuhkan sisa pigmen ke pipi untuk mendapatkan rona segar yang senada.

Tambahkan highlighter pada tulang pipi dan pelipis. Agar riasan mata terlihat berkilau alami, kamu bisa menyemprotkan kuas eyeshadow dengan setting spray sebelum memulaskan warna ke kelopak. (Busana: Kenzo)




3. Glisten in the Dark 

Tampil penuh pernyataan di malam Imlek dengan sentuhan rona gelap. Untuk menyiasatinya agar tetap terlihat subtil dan anggun, aplikasikan lipstik warna plum mulai dari bagian tengah bibir menggunakan jemari dan baurkan ke arah luar. Akhiri dengan pulasan lip gloss.

Padankan pula dengan riasan mata yang lembut, seperti bauran eyeshadow merah muda dan eyeliner tipis. Jika sulit menemukan eye gloss, Anda juga bisa mengaplikasikan lip gloss pada kelopak mata sebagi sentuhan akhir. (Busana: Kenzo)



Photoshoot beauty 'Poetic Blossom' bisa dilihat lebih lengkap di edisi Februari 2019 majalah herworld Indonesia:

Fotografer: Glenn Prasetya

Digital Imaging: Nugroho Adi Santoso

Teks & Pengarah gaya: Rahmi Davita

Tata rias wajah dan rambut: Morin Iwashita

Tata rias kuku Felicia Irene

Model Alex Sasha - Wynn Models 

Seluruh aksesori Bvlgari

Hair & beauty