Hair & beauty

7 Tren Makeup 2019 dari Panggung Mode

By : Rahman Indra - 2019-01-21 17:54:00 7 Tren Makeup 2019 dari Panggung Mode


Pekan mode Spring/Summer 2019 beberapa waktu lalu turut membawa angin segar bagi industri kecantikan dunia lewat jajaran riasan penuh estetika. 

Beberapa riasan wajah para model bisa jadi inspirasi buat tren kecantikan di 2019, dari mulai riasan minimalis hingga smokey eyes.

Simak 7 gaya riasan teranyar yang diprediksi akan menjadi tren besar sepanjang tahun ini.

(Baca juga: 7 Tren Kecantikan yang Bakal Ditinggalkan di 2019)

1. Invisible but Flattering

Tren kecantikan terbesar dari Spring/Summer kali ini adalah riasan minim seakan tak menggunakan apapun. Untuk mendapati tampilan ini, penting untuk memilih rona foundation sesuai warna kulit asli dengan hasil yang sheer. Aplikasikan dengan spons agar semakin natural. Setelahnya, rapikan alis dengan eyebrow mascara dan tambahkan sedikit perona pipi untuk tampilan yang lebih segar.



Produk:

Marc Jacobs Beauty Shameless Foundation, Sephora Indonesia Rp726.000


NYX Tinted Brow Mascara Rp130.000



2. Blurred Lips

Kesegaran sebuah riasan juga dapat terlihat dari riasan bibir. Tak perlu warna yang tegas, permainan pulasan lip tint juga bisa menjadi cara agar wajah tampak segar. Caranya, katupkan bibir lalu apliaksikan lip tint di tengah sehingga mengenai bagian atas dan bawah bibir. Ratakan dengan menepuk lembut area bibir menggunakan jemari untuk menciptakan gradasi yang sempurna.



Produk:

Benefit Cosmetics Benetint Cheek & Lip Stain Rp200.000


BLP Beauty Lipstain Rp99.000



3. Full Smokey Eyes

Riasan smoky eyes masih meramaikan panggung mode musim ini. Namun kali ini warna yang digunakan tidak sebatas hitam, layaknya nuansa terracotta pada peragaan Tom Ford. Aplikasi eyeliner juga dilewatkan sehingga siluet mata dibentuk oleh bauran eyeshadow yang tajam. Tambahan eyeshadow berwarna biru di sudut dalam mata juga menciptakan tampilan yang jauh dari kesan membosankan pada peragaan Julien MacDonald. 



Produk:

Klara Cosmetics Limited Edition Palette, Sephora Indonesia Rp540.000


Estée Lauder Pure Color Envy Sculpting EyeShadow 5-Color Palette Rp820.000




4. Smoldering Line

Curi tampilan full eyeliner sebagai opsi bagi Anda yang ingin riasan simpel namun tetap menggoda. Pilihlah eyeliner pensil yang waterproof dan aplikasikan di sepanjang waterline pada bagian atas dan bawah. Riasan satu ini cukup tricky karena mata akan terbingkai sehingga menimbulkan kesan bentuk mata yang kecil. Akali dengan teknik smudge menggunakan kuas agar mata terlihat lebih hidup.



Produk:

Urban Decay 2/7 Glide On Eye Pencil Rp350.000


Masami Pro 10 Eyeshadow Brush Round & Flat, Kay Collection Rp112.000



5. Be Brown

Bosan dengan warna lipstik merah dan nude yang cukup klasik? Pulasan bibir berwarna cokelat serta tambahan efek metalik bisa membuatmu tampil glamor dan chic dalam satu waktu. Tip penting untuk memaksimalkan warna bibir ini adalah riasan mata yang minimalis dan imbangi dengan pulasan bronzer guna memberi dimensi pada wajah.

Produk:

L’Oréal Colour Riche Matte Lipstick in Matte-Itude Rp89.000

Urbanlips x Cathy Sharon in Sekar Rp180.000



6. Color Pop

Musim ini juga penuh dengan eyeshadow penuh warna yang playful tanpa meninggalkan sisi feminin. Agar riasan mata yang colorful ini tetap terkunci, gunakan primer terlebih dahulu dan pilihlah eyeshadow bertekstur krim yang lebih mudah menyatu dengan kulit. Anda bisa mengaplikasikannya dengan jemari agar intensitas eyeshadow tidak berkurang.



Produk:

Maybelline Color Tattoo, Watsons Rp81.500


Make Up For Ever Step 1: Skin Equalizer Eye & Lip Primer Rp400.000



7. Blush Away

Teknik pemakaian blush yang dari tengah tulang pipi hingga pelipis menjadi tren yang wajib untuk dicoba. Kali ini, panggung spring summer 2019 mengemasnya lebih estetis dengan blush dan eyeshadow berwarna senada. Semburat warna pink, peach, dan cokelat muda cukup aman untuk menciptakan tampilan makeup satu ini. Pertama-tama, sapukan perona pipi dengan brush dan tarik ke arah kelopak mata untuk menciptakan transisi warna. Tambahkan kembali produk yang sama pada kelopak mata hingga mencapai intensitas yang diinginkan.



Produk:

Bobbi Brown Blush in Clementine Rp420.000


Clinique Chubby Stick™ Cheek Colour Balm Rp370.000


(Teks: Amalta Dyandra) 

Hair & beauty