Food & travel

Nikmatnya Belanja & Kulineran di Dubai Saat Musim Panas

By : Qalbinur Nawawi - 2018-07-08 12:30:00 Nikmatnya Belanja & Kulineran di Dubai Saat Musim Panas

Apa yang kamu ketahui tentang Dubai, ladies? Negara yang mewah, atau salah satu negara yang punya bangunan tertinggi? 

Betul, memang, Dubai merupakan salah satu kota dengan bangunan tertinggi, terbesar dan termewah di dunia. Tapi jauh sebelum mendapatkan 'julukan' itu, Dubai adalah rumah bagi peradaban yang unik dan dipandang dalam sepanjang sejarah dan tradisi. Saat kamu merencanakan liburan keluarga yang menyenangkan, tambahkan sedikit unsur budaya di momen liburan kamu.

Berikut adalah beberapa tempat yang bisa kamu pertimbangkan bila ke Dubai bersama keluarga. Jangan lupa jika sudah ke sana, sempatkan cicipi  aneka kuliner khas Dubai, agar liburan kamu kian tak terlupakan.

(Baca juga: Menikmati Semua Keindahan Dubai Hanya dalam 48 Jam)

Dubai Museum

Berlokasi di Al Fahidi Fort, mengunjungi Dubai Museum -- yang merupakan gedung tertua di kota ini -- jadi cara terbaik mempelajari sejarah dan budaya Dubai yang kaya. Museum yang dibuka pada tahun 1971 ini menampilkan galeri yang merekayasa ulang rumah Arab yang bersejarah, mesjid, Souk (pasar tradisional Arab), peternakan, padang gurun dan kehidupan perairan.

Setelah kamu meneliti artefak kuno yang beberapa diantaranya berasal dari milenium ketiga sebelum Masehi, pergilah ke Arabian Tea House (di Jalan Al Fahidi di seberang Musalla Post Office) untuk bersantai menikmati pesona dunia lama dan teh lemon mint yang terkenal. Demikian seperti rilis yang diterima redaksi Her World, Jumat (6/7/)

Dubai Museum: 51 - Ali Bin Abi Taleb St - Bur Dubai

Jam buka: Sabtu - Kamis 08:30-20:30, Jumat 14:30-20:30

Biaya Masuk: AED 3 / IDR 110.500 untuk orang dewasa dan AED 1 / IDR 3.800 untuk anak-anak (dibawah umur 6 tahun)



Burj Nahar

Menara pengawas yang terbuat dari lumpur dan batu karang yang dibangun pada tahun 1870 ini merupakan satu dari dua benteng yang selamat dari serangkaian pertarungan dari suku gurun. Menara yang tak dapat ditembus ini dipugar kembali pada tahun 1992, dan saat ini dikelilingi oleh kebun kecil -- sehingga jadi tempat yang bagus berfoto.

Sementara Deira mungkin menjadi rumah bagi beberapa restoran paling mewah di Dubai, kamu bisa menemukan sajian manis terbaik dan juga sangat terjangkau di Qwaider Al Nabulsi. Cobalah kanafa hangat yang akan menggugah selera Anda!

Burj Nahar: 161 - Omar Bin Al Khattab St – Deira



Saruq Al-Hadid Archaeology Museum

Tidak seperti museum pada umumnya, Saruq Al-Hadid memberikan kesempatan kepada para pengunjung untuk mempelajari sejarah secara langsung. Jadi, bersiaplah untuk menggunakan topi arkeolog kamu dan mulailah menggali! Setelah selesai, seberangilah sungai dengan untuk menuju ke restoran vintage Al Bait Al Qadeem (1 Al Suq Al Kabeer St).

Saruq Al-Hadid Museum: D92 - Bur Dubai - Dubai

Jam buka: Minggu - Rabu: 08:00-20:00, Sabtu & Kamis: 08:00-14:00

Biaya Masuk: AED 20 / IDR 77.000 untuk orang dewasa, AED 10 / 38.000 untuk anak-anak (7-12 tahun) dan gratis untuk orang dewasa diatas 60 tahun.



Hatta Heritage Village

Sebuah perjalanan ke Hatta terasa seperti perjalanan kembali ke masa lalu. Desa yang dipugar pada tahun 2010 ini merupakan salah satu yang tertua di emirat dan menunjukkan seperti apa wujud desa asli di Dubai pada zaman dahulu. Hampir seluruh bangunan desa dibuat dari material asli termasuk menara pengawas, benteng, dan mesjidnya.

Di antara sius-situs bersejarah, kamu juga bisa masuk ke dalam rumah penguasa lokal, yang dikenal sebagai ‘Bait Al Wali’. Jika kamu ingin membangkitkan nafsu makan, cicipilah makanan lokal di salah satu dari sekian banyak warung makan di desa itu atau pergilah ke Tanor Lahm (Dubai-Hatta Road) untuk mencoba ayam, domba atau bahkan untanya yang menggugah selera.

Hatta Heritage Village: Hatta - Dubai

Jam buka: Sabtu - Kamis: 07:30-20:30, Jumat: 14:30-20:30

Biaya Masuk: bervariasi. Kami menyarankan untuk memesan paket perjalanan harian dengan operator tur seperti Arabian Adventure.



Etihad Museum

Membawa pengunjung dalam perjalanan dari tahun 1968 hingga 1974, Etihad Museum yang istimewa ini menjembatani masa lampau dengan masa kini. Tak ada tempat yang lebih baik menemukan kekayaan warisan UEA melalui lensa sejarah politik dan cerita pribadi yang mengarah pada penyatuan tujuh emirat.

Kabar baiknya, museum ini berlokasi hanya beberapa langkah dari 2nd of December Street, rumah bagi deretan street food di Dubai. Jangan lewatkan shawarma dan falafel di Al Mallah.

Etihad Museum: 1 Jumeirah St - Dubai - Dubai

Jam buka: Setiap hari dari 10:00-17:00

Biaya Masuk: AED 25 / IDR 95.000 untuk orang dewasa, AED 10 / IDR 38.000 untuk pelajar (5-24 tahun) dan AED 20 / IDR 77.000 untuk grup 10 orang.



Saat kamu merencanakan untuk mengunjungi Dubai, jangan lewatkan penawaran menarik serta kesempatan memenangkan hadiah di Dubai Summer Surprises, yang berlangsung selama enam minggu di musim panas ini, mulai dari 22 Juni – 4 Agustus 2018.

Nikmati diskon sebesar 25-75% untuk barang-barang dari bermerek dunia terkemuka, serta ‘Deal of the Day’ yang istimewa setiap harinya selama periode penjualan.

Atau kalau kamu mau lebih untung, kamu bisa menggunakan all-new Dubai Pass. Sebab, merupakan paket wisata dengan 30 wisata di Dubai yang membuatmu hemat 60 %. Tersedia untuk pembelian dengan harga mulai dari AED 399 / IDR 1.557.000 untuk paket standar, Dubai Pass menawarkan banyak potongan untuk berbagai destinasi terbaik yang wajib dikunjungi di Dubai selama musim panas.

Food & travel