Fashion

Koleksi Elegan Haute Couture Fall Winter 18/19 Dior

By : Yolanda Deayu - 2018-07-06 10:15:00 Koleksi Elegan Haute Couture Fall Winter 18/19 Dior

SETELAH bergabung dengan rumah mode Dior selama dua tahun sebagai direktur kreatif, Maria Grazia Chiuri berani untuk membuat pemberontakan. Ia sengaja merancang koleksi haute couture autumn winter 18/19 Dior dengan membuat tatanan baru, tapi tetap setiap pada aturan ketat yang telah ditetapkan oleh Chambre Syndicale de la Haute Couture.

Elegan, chic, dan simpel menjadi kata yang tepat untuk mendeskripsikan koleksi yang ditampilkan di museum Musée des Arts Décoratifs, di mana Dior juga sempat mengadakan ekshibisi "Christian Dior: Designer of Dreams" pada 5 Juli 2017 hingga 7 Januari 2018 lalu.

Para tamu yang hadir pun dibuat seolah mereka dibawa kembali ke pameran tersebut. Dekorasi menyerupai instalasi mannequin bergaun putih yang sempat dipamerkan menghiasi dinding lokasi peragaan busana ini.

Dior menampilkan 71 look dalam ragam warna kulit, hijau, merah muda, dan jingga. Penggunaan kain tulle penuh dengan embellishment di sejumlah gaun memberikan kesan feminin khas Dior. Ada juga deretan gaun yang terbuat dari kain sutra yang membuatnya terlihat mewah dan intim. 

Tidak hanya berupa evening gown yang dirancang dengan teknik tumpuk dan lipatan saja, tetapi juga blazer, kemeja, dan rok dengan nuansa klasik. Meskipun merupakan koleksi fall winter, Maria tidak sungkan untuk menggunakan motif floral di koleksi ini.

Melengkapi peragaan kali ini, Maria menambahkan sejumlah aksesori khas Parisian yang terlihat menghiasi para model di runway, seperti topi baret, veil, dan perhiasan berupa cincin, kalung, dan anting.

Dalam peragaan busana Dior kali ini, sejumlah artis dan model ternama turut hadir, di antaranya Karlie Kloss, Amira Casar, Kate Bosworth, dan Chiara Ferragni.

Fashion