Hair & beauty

5 Rekomendasi Masker Rambut yang Baik untuk Perawatan

By : Rahman Indra - 2018-07-27 15:47:00 5 Rekomendasi Masker Rambut yang Baik untuk Perawatan


Selain sampo dan conditioner, masker rambut memiliki peran yang tak kalah penting dalam merawat rambut, Kandungan yang terdapat di dalamnya dapat membantu mengurangi kerontokan, memperkilau, memperhalus, dan membuat rambut menjadi lebih sehat.

Terutama bagi yang sangat menyukai styling rambut atau sering berada di luar rumah, masker rambut kemudian juga menjadi penting untuk perawatan. Namun, masker rambut mana yang baik saat ini? 

Dari penelusuran beberapa sumber, berikut adalah lima masker rambut pilihan HerWorld Indonesia yang patut dicoba:


(Baca juga: Perawatan Rambut yang Sering Terkena Hawa Panas)


1. Banana Truly Nourishing Hair Mask- The Body Shop


(Foto: Dok. thebodyshop.co.id)

Masker rambut ini dapat membantu melembapkan dan menutrisi setiap helai rambut, karena tidak mengandung silikon dan minyak mineral. Dapat dikenakan sebagai perawatan mingguan.


2. Fall Repair 3x 1 Minute Treatment Mask Fall Repair- L'Oréal 


(Foto: Dok. loreal-paris.com.sg)

Masker rambut satu ini bisa jadi solusi yang tepat bagi yang memiliki rambut mudah rontok. Dengan kandungan yang terdapat di dalamnya, masker rambut ini dapat membuat akar rambut dapat lebih kuat sehingga tidak mudah rontok hanya dalam waktu 1 menit.

3. Nutritive – Masquintense Thick, Kerastase


(Foto: Dok. kerastase-usa.com)

Dirancang khusus bagi yang memiliki rambut kering, rambut tebal, maupun rambut yang sensitif. Kandungan yang terdapat dalam masker rambut ini dapat melindungi rambut dari oksidasi dan memberikan nutrisi yang maksimum.


(Baca juga: 5 Cara Cepat Memanjangkan Rambut)


4. Biolage – Hydrasource Mask, Matrix


(Foto: Dok. matrix.com)

Terinspirasi oleh tanaman lidah buaya, masker rambut ini dapat membantu mengoptimalkan keseimbangan kelembaban rambut agar menjadi sehat. Dapat juga dikenakan untuk rambut yang diwarnai.

5. Salon Daily Hair Mask - Makarizo


(Foto: Dok. makarizo.com)

Dilengkapi dengan Pro – Vitamin B5, Phytantriol, dan Kolagen, masker ini dapat melindungi kutikula rambut yang kering dan memberikannya nutrisi. Masker ini juga mengandung mentol sehingga dapat memberikan relaksasi dan kesegaran pada kulit kepala setelah dipakai.


(Teks: Elizabeth Michelle)

Hair & beauty